Warga Kampung Tua dan Panti Asuhan Terima Bantuan Sembako dari Komunitas Singapura

Warga Kampung Tua dan Panti Asuhan Terima Bantuan Sembako dari Komunitas Singapura

Penyerahan bantuan sembako untuk salah satu panti asuhan di Batam dari Komunitas Singapura. (Foto: Dyah/batamnews)

Batam - Sejumlah warga di Kampung Tua dan penghuni 29 Panti Asuhan di Kota Batam, Kepulauan Riau menerima bantuan paket sembako dari Komunitas Warga Singapura, Rabu (22/4/2020). 

Koordinator Komunitas Warga Singapura di Batam, Christina Doris Heng mengatakan jumlah barang di setiap paket sembako yang dibagikan ke masing-masing panti asuhan berbeda. Namun total sembako yang dibagikan ke-29 panti asuhan ini bernilai Rp 130 juta. 

"Satu paket ini terdiri dari beras, minyak, mie instan, susu, sarden, biskuit,  masker anak, masker dewasa, dan Infra termometer. Setiap panti asuhan dapatnya berbeda-beda," kata Doris. 

Setelah memberikan bantuan ke Dinas Kesehatan Kota Batam, Dorris mengaku memilih panti asuhan pada kegiatan keduanya ini, dikarenakan banyaknya saran yang masuk, serta survei yang dilakukan oleh tim. 

Di tengah Pandemi saat ini Panti Asuhan juga menjadi salah satu sektor yang juga terdampak dari sisi ekonomi dan stok pangan. 

Selain panti asuhan, mereka juga akan membagikan paket sembako ke empat kampung tua yang ada di Batam yakni Punggur, Tanjung Gundap, Kampung Tua Tiangwangkang Dapur Arang, Kampung Air Mas. 

Satu keluarga akan mendapatkan satu paket Sembako berisi beras satu 8 kg, sarden 2, biskuit 2, susu 2, mie 40 pcs, minyak 2 liter dan masker untuk seluruh anggota keluarga. 

"Kami juga memberikan satu termometer ke perangkat daerah setempat. Karena ini mau mendekati Ramadan kami berharap mereka tidak kesulitan mendapatkan sembako saat menjalankan ibadah puasa, seperti saat ini kami sebenarnya ingin memberikan gula juga tapi gula susah didapat," jelasnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews