Bintan Education Berbagi Takjil dan Kampanyekan Budaya Membaca

Bintan Education Berbagi Takjil dan Kampanyekan Budaya Membaca

Foto: Ary/Batamnews

Bintan - Belasan mahasiswa asal Kabupaten Bintan yang tergabung dalam Bintan Education mengkampanyekan budaya membaca sambil membagikan takjil dan masker ke para pengendara, Minggu (3/5/2020). Kegiatan dilakukan di ruas jalan di Depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwi Kora Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara

Koordinator Aksi, Pandi mengatakan Bintan Education merupakan sebuah gerakan menggalakkan membaca yang digagas oleh para mahasiswa. Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Bulan Suci Ramadan, maka diperingati dengan turun ke jalan.

"Dua hari lalu kami membagikan takjil dan masker kepada pengendara. Tapi kami juga mengajak kaum milenial untuk menggalakkan membaca," ujar Pandi.

Di tengah Pandemi Covid-19 dan liburnya sekolah dan perkuliahan membuat suasana Hardiknas seolah tak begitu terasa peringatannya. Maka pihaknya melaksanakan aksi ini, meskipun sangat sederhana namun menarik untuk masyarakat.

"Kami juga membuka open donasi untuk gerakan Bintan Education. Kami membuka bagi siapa saja yang ingin menyumbangkan buku atau uang guna pengembangan perpustakaan keliling yang sedang kami jalankan saat ini," jelasnya.

Sebenarnya dia bersama rekan-rekannya ingin membakar semangat masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa untuk bersama mencerdaskan bangsa melalui pembelajaran yang baik dengan membaca.

Caranya mereka melakukan gerakan dengan perpustakaan keliling, kemudian melalui media sosial juga digalakkan membaca dengan berbagi informasi melalui teknologi.

"Hari ini, kami juga menggelar pentas seni berjudul music & solidarity, tentunya pentas seni itu ditonton melalui layanan media sosial secara langsung, guna tetap mengampanyekan jaga jarak," ucapnya.

(ary)