Sambut New Normal

Satlantas Polres Lingga Bagikan Puluhan Masker di Pasar Dabo

Satlantas Polres Lingga Bagikan Puluhan Masker di Pasar Dabo

Personel Satlantas Polres Lingga membagikan masker ke pedagang, ojek pasar dan pengunjung Pasar Dabo Singkep (Foto:ist)

Lingga - Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Satlantas Polres Lingga menggelar sosialisasi New Normal dan membagikan masker untuk warga dan pedagang di Pasar Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Kamis (18/6/2020) pagi.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Lantas AKP Emsas mengatakan, dalam mendukung program New Normal, masyarakat diminta untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat keluar rumah. Penggunaan masker tidak hanya untuk orang sakit saja, tapi juga untuk mereka yang sehat.

“Ada sekitar 50 masker yang kami bagikan di pasar, dengan sasarannya adalah para pedagang, ojek pasar dan pengunjung pasar,” ucapnya.

Lanjut AKP Emsas, penggunaan masker penting, sebab penyebaran Covid-19 begitu masif. Ini artinya, virus Corona bisa menyebar di antara orang yang berinteraksi dengan jarak dekat, misalnya saat berbincang-bincang, saat batuk atau bersin, bahkan mereka yang tidak mengidap gejalanya.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita disarankan untuk menggunakan masker demi menekan penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Kasat Lantas juga mengimbau, agar seluruh masyarakat Lingga dapat menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan, gunakan masker, terapkan physical distancing atau jaga jarak, serta tidak mudah percaya dengan berita terkait Covid-19 yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews