https://www.batamnews.co.id

Pemprov Kepri Bersiap Lelang 16 Jabatan Eselon II

Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang. (Foto: istimewa)

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam waktu dekat akan menggelar lelang jabatan atau open bidding untuk 16 jabatan Eselon II atau setingkat kepala dinas. Sedikitnya ada 16 pos jabatan yang akan dilelang.

Usulan lelang jabatan ini sudah diajukan Sekda Kepri ke Kemendagri RI dan telah disetujui Mendagri Tito Karnavian.

Pelelangan untuk 16 jabatan eselon II ini dikarenakan para pejabatnya segera memasuki masa pensiun. Jabatan yang dilelang yakni Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Inspektorat.

Kemudian, ada juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas ESDM, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Rumah Sakit,
Asisten I, Kepala Dinas Kelautan, Staf Ahli, Kepala Dinas Penanggulangan Bencana, Biro Ekonomi serta Biro Humas Protokol dan Penghubung.

Sebelumnya dilingkungan Pemprov Kepri ada 10 pejabat Eselon II mulai dari Asisten Pemerintahan hingga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan memasuki masa pensiun.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri Firdaus mengatakan, ada 10 pejabat eselon II yang akan pensiun dalam waktu dekat ini.

"Ada Asisten I Bidang Pemerintahan Raja Ariza, Kepala Inspektorat Mirza Bahtiar, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Tagor Napitupulu," kata Firdaus.

Selain itu tambah Firdaus ada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tjetjep Yudiana, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Barenlitbang) Naharudin, Staff Ahli Heru Sukmoro.

Pejabat lainnya yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muramis, serta Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jamhur Ismail.

"Kemudian, Kepala Satpol PP Subandi dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Nilwan," ujar Firdaus lagi. 

(sut)