Polres Lingga Rapid Test 4 Tahanan Titipan Kejari, Hasilnya?

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang memantau langsung proses rapid test terhadap 4 tahanan di Rutan Polres Lingga (Foto:dok.Humas Polres)

Lingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga, Kepulauan Riau, melalui jajaran Urkes Bagsumda dan Sattahti menggelar 'Bakti Kesehatan Drive Thru Rapid Test' terhadap 4 orang tahanan titipan Kejaksaan Negeri (Kejari) Daik Lingga di Rutan Polres, Rabu (17/6/2020).

Bakti kesehatan ini digelar dalam rangka memperingat Hari Bhayangkara ke -74 tahun 2020.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang mengatakan, pelaksanaan rapid test ini juga untuk memastikan bahwa kondisi tahanan yang ada di Rutan Polres Lingga dalam keadaan sehat/tidak terpapar Covid-19.

"Ini juga bentuk antisipasi dalam menjaga kualitas kesehatan para tahanan di Rutan Polres Lingga yang nantinya akan bergabung dengan tahanan lainnya dengan jumlah yang lebih banyak di Lapas Kelas III Dabo Singkep," ujar AKBP Boy.

Sementara itu, PaurKes Polres Lingga menguraikan, dari hasil pelaksanaan rapid test terhadap 4 tahanan Rutan Polres Lingga tersebut, seluruhnya Non Reaktif/tidak menunjukkan gejala terpapar Covid-19.

"Alhamdulillah tahanan yang ada di Polres Lingga ini sehat," sebut Kapolres.

Sebagaimana diketahui, selain Kapolres Lingga, hadir pada pelaksanaan rapid test tersebut yaitu PJU Polres Lingga, Kasi Pidum Kejari Lingga, Kasubsi Keamanan dan Ketertiban Lapas Lingga, Paurkes Polres Lingga, Dokter Pelayanan Umum Puskesmas Dabo Lama, Staff Puskesmas Dabo Lama, serta Petugas Laboratorium Puskesmas Dabo Lama.

(ruz)