New Normal: Polsek Singkep Barat di Lingga Ajak Warga Patuhi Imbauan Pemerintah

Personel Polsek Singkep Barat menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah dalam rangka penerapan New Normal (Foto:ist)

Lingga - Dalam rangka percepatan penanganan virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Kepolisian Sektor (Polsek) Singkep Barat, gencar menggelar patroli baik siang maupun malam hari.

Patroli yang digelar tersebut guna mensosialisasikan dan mengimbau agar masyarakat Kabupaten Lingga umumnya dan wilayah hukum Polsek Singkep Barat khususnya untuk mematuhi imbauan pemerintah, seperti physical distancing, maupun selalu menggunakan masker.

"Patroli ini kami lakukan untuk mengimbau dan mensosialisasikan terkait penerapan New Normal. Jadi kami harap warga bisa mematuhi imbauan pemerintah seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan rutin mencuci tangan," ucap Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang melalui Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris, Rabu (17/6/2020).

Ia menjelaskan, kegiatan ini tak lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Imbauan ini kata Idris disampaikan demi kepentingan bersama.

"Kami setiap hari dan malam melakukan patroli dan menyambangi masyarakat yang berkumpul di warung kopi dan tempat keramaian untuk menciptakan kamtibmas aman dan kondusif," sebut Idris.

Sebagaimana diketahui, kegiatan patroli tersebut mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah terkait tidak boleh berkerumun. Kemudian tidak keluar atau berpergian apabila tidak ada kepentingan yang sangat penting.

(ruz)