Imbas Corona, Singapura Resmi Batal Gelar Grand Prix Formula 1

Imbas Corona, Singapura Resmi Batal Gelar Grand Prix Formula 1

(Foto: The Star)

Singapura - Ajang Grand Prix Formula 1 di Singapura edisi tahun ini telah dibatalkan akibat pandemi Corona. Keputusan ini diambil, tiga bulan sebelum GP F1 Singapura digelar September 2020 mendatang.

"Kami tidak akan dapat melanjutkan balapan karena larangan yang diberlakukan pada akses dan pembangunan tempat acara yang diperlukan untuk balap jalan raya yang akan diadakan di kota," penyelenggara F1 sebagaimana dikutip Batamnews dari Channel News Asia, Sabtu (13/6/2020).

Selain pembatalan tempat acara, tantangan lain termasuk pembatasan berkelanjutan pada pertemuan massal dan perjalanan di seluruh dunia, tambah GP Singapura.

"Langkah-langkah ini dan lainnya dimengerti oleh Pemerintah Singapura dan berbagai pihak berwenang untuk memprioritaskan keselamatan dan ditargetkan untuk mengelola pandemi Covid-19," tambahnya.

"Dengan batasan-batasan ini, yang terus tetap dilakukan, pekerjaan pembangunan dan konstruksi sirkuit, yang biasanya dimulai pada bulan Mei, belum dapat dimulai. Karena itu kami tidak dapat menyelesaikan infrastruktur sirkuit balapan tepat waktu untuk perlombaan."

Penyelenggara juga akan menghubungi penggemar, pemegang tiket, dan mitra komersial terkait pembatalan ajang ini.

Panitia GP Singapura akan memberikan pengembalian uang kepada pembeli tiket dalam waktu 30 hari kerja, atau jika lebih disukai, opsi untuk memutar tiket mereka ke acara tahun depan, kata promotor lomba.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews