Tiga Lokasi di Singapura yang Sering Dikunjungi Pasien Corona

Tiga Lokasi di Singapura yang Sering Dikunjungi Pasien Corona

Mustafa Centre, salah satu lokasi yang dinyatakan Kementerian Kesehatan Singapura sering dikunjungi pasien Corona. (Foto: pergidulu)

Singapura - Otoritas kesehatan Singapura melansir ruang-ruang publik yang sering dikunjungi oleh pasien positif Corona. Tempat-tempat ini ditengarai menjadi lokasi penularan Covid-19.

Ketiga tempat tersebut adalah Mustafa Center, Mal Tampines, dan Pasar Geylang Serai. Lokasi ini ditambahkan ke daftar tempat-tempat umum yang dikunjungi oleh kasus Covid-19 selama masa infeksi mereka.

Dilansir Batamnews dari Channel News Asia, Kementerian Kesehatan meminta orang-orang yang telah mengunjungi tempat-tempat ini selama waktu yang ditentukan harus memantau kesehatan mereka dengan cermat selama 14 hari sejak tanggal kunjungan mereka.

Pasien dikonfirmasi telah mengunjungi Mustafa Centre pada 4 Juni, basement 1 dari Tampines Mal pada 2 Juni dan Geylang Serai Market and Food Center pada 26 Mei.

Mustafa Centre pada 2 April diidentifikasi sebagai klaster Covid-19. Bagian supermarket dibuka kembali pada 6 Mei, setelah mal ditutup selama lebih dari sebulan karena desinfeksi.

Tempat-tempat umum ini dikunjungi oleh pasien Covid-19 selama lebih dari 30 menit ketika mereka menular, kata Departemen Kesehatan pada 26 Mei ketika pertama kali merilis daftar.

Hal tersebut tidak termasuk tempat tinggal, tempat kerja, fasilitas kesehatan yang dikunjungi dan tempat-tempat transportasi umum.

Daftar ini akan diperbarui setiap 14 hari, yang mencakup satu periode inkubasi dan seiring dengan perkembangan penyelidikan epidemiologis.

Orang-orang yang telah mengunjungi di lokasi dalam daftar tersebut harus segera mengunjungi dokter jika mereka mengalami gejala infeksi pernapasan akut seperti batuk, sakit tenggorokan dan pilek, serta demam dan kehilangan rasa atau bau.

"Tidak perlu menghindari tempat-tempat di mana kasus Covid-19 yang telah dikonfirmasi telah terjadi. Badan Lingkungan Nasional akan melibatkan manajemen tempat yang terkena dampak untuk memberikan panduan tentang pembersihan dan desinfeksi," kata Kementerian Kesehatan.

Singapura melaporkan 383 infeksi Covid-19 baru pada siang hari pada Minggu (7/6/2020), sehingga jumlah total kasus di negara tersebut menjadi 37.910.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews