Plt Gubernur Kepri Isdianto Cek Kesiapan Menuju Tatanan Normal Baru

Plt Gubernur Kepri Isdianto Cek Kesiapan Menuju Tatanan Normal Baru

Plt Gubernur Kepri, Isdianto saat meninjau Pasar Bintan Centre, Kota Tanjungpinang. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kepri Isdianto melajukan pengecekan beberapa lokasi dalam rangka persiapan menuju fase new normal. 

Masyarakat diajak untuk beradaptasi dengan disiplin yang kuat dalam menjalankan tatanan kehidupan baru.

"Kita semua harus siap menjalankan tatanan kebiasaan kehidupan baru. Masyarakat bisa beraktivitas tapi dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona," kata Isdianto, Jumat (5/6/2020).

Saat melihat kesiapan semua sektor ini, Isdianto didampingi istri meninjau Pasar Bintan Centre, Kota Tanjungpinang. 

Selain meninjau situasi pasar, Isdianto mensosialisasikan dan mengingatkan pedagang dan pengunjung untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan sarung tangan baik pedagang dan pengunjung pasar.

Selain di pasar, Isdianto juga meninjau kantor-kantor OPD di lingkungan Pemprov Kepri. 

"Tiap kantor harus menyediakan tempat mencuci tangan dengan sabun. Juga kursi-kursinya harus berjarak. Termasuk jarak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tegasnya.

Pemprov Kepri dikatakannya di sejumlah acara juga sudah menerapkan konsep new normal. "Seperti saat menyerahkan bantuan untuk Kabupaten Natuna dan daerah lainnya semua diatur sesuai dengan protokol kesehatan," terang Isdianto.

"Ke depan, tatanan kehidupan baru akan terus menyesuaikan dengan perkembangan. Yang jelas, tim gugus tugas, provinsi, kabupaten/kota terus berkerja keras menekan sebaran virus ini," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews