Syahrul Wafat, Gerindra Akhirnya Usung Iman Setiawan Dampingi Soerya

Syahrul Wafat, Gerindra Akhirnya Usung Iman Setiawan Dampingi Soerya

PDIP Kepri dan Gerindra sepakat mengusung pasangan Soerya-Iman Setiawan di Pilkada Kepri 2020. (Foto: Ist/Batamnews)

Tanjungpinang - Partai PDI Perjuangan dan Gerindra Kepri sepakat mengusung pasangan Soerya Respationo dan Iman Setiawan pada Pilkada Kepri 2020.

"Kemarin malam Selasa (2/6/020), DPD Gerindra Kepri bertemu Pak Soerya Respationo di rumah beliau. Telah disepakati bersama bahwa PDIP, Gerindra dan PKB akan mengusung pasangan Surya Respationo-Iman Sutiawan sebagai pasangan Cagub dan Cawagub pada Pilkada Kepri 2020," kata Sekjen DOD Gerindra Kepri, Onward Siahaan, Rabu (3/6/2020).

Ditegaskan Onward, penyerahan berkas Iman Setiawan sebagai calon Wagub Kepri ini sudah diserahkan langsung kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Soerya Respationo.

"Saya sebagai Sekretaris DPD Partai Gerindra Kepri dan tim, telah menyerahkan berkas pencalonan sudara Iman Sutiawan sebagai cawagub kepada Ketua DPD PDIP Kepri Surya Respationo," ujar Onward.

Pencalonan Iman Setiawan ini lanjut Onward, merupakan hasil kesepakatan dan rekomendasi dari DPP Gerindra. Bahkan lanjut Onward dirinya yang ditugaskan DPP Gerindra untuk menyerahkan berkas pencalonan tersebut.

"Pak Sekjen dan Pak Dasco sebagai Waketum Gerindra sudah memerintahkan saya untuk melaksanakan acara penyerahan berkas pencalonan Iman Setiawan itu," tuturnya. 

Sebelum nama Iman muncul diusung Gerindra, nama almarhum Syahrul, sempat digadang-gadangkan mendampingi Soerya.

Namun musibah menimpa Wali Kota Tanjungpinang sekaligus Ketua DPD Gendra Kepri itu. Ia meninggal Selasa (28/4/2020) lalu setelah sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews