Tim Covid-19 Natuna Evakuasi Jenazah di Pasar Ikan Pering

Tim Covid-19 Natuna Evakuasi Jenazah di Pasar Ikan Pering

Petugas berpakaian APD mengevakuasi jenazah Raja Firdaus. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna - Seorang nelayan asal Kabupaten Karimun ditemukan tak bernyawa di pasar ikan Pelabuhan Pering, Kelurahan Bandarsyah, Kabupaten Natuna, Senin (11/5/2020). Dari identitasnya pria itu bernama Raja Firdaus (61), kelahiran Meral, Karimun.

Sejumlah petugas dari RSUD Natuna dan Puskesmas Ranai mengenakan pakaian alat pelindung diri (APD) mengevakuasi pria itu. Ia terbujur kaku saat tertidur di lapak ikan lokasi pasar yang kosong itu.

Suhaimis (45), Tekong kapal KM Sejahtera Abadi yang sandar di pelabuhan itu mengatakan jika ia dan Raja Firdaus selama ini menginap di lokasi pelabuhan.

 

Data tim inafis

Mereka sudah berada di Natuna beberapa waktu lalu dan belum balik ke kampung halaman masing-masing.

Keduanya tidur di kapal selama ini di pelabuhan tersebut. Kadang di bangunan pasar ikan yang kosong tersebut.

"Saya tidak berada ditempat saat itu, saya dapat informasi jam 6 pagi, karena saya tadi malam tidak tidur di kapal" tutur Suhaimis.

Pria asal Tarempa itu juga menjelaskan, Raja Firdaus yang akrab Sulaiman itu sebelumnya memang sudah sakit-sakitan. "Setahu saya, Almarhum itu memang sudah sakit, 3 hari sebelumnya," ujarnya.

Namun, sejauh ini memang belum diketahui apa penyebab dari kematian Raja Firdaus.

Kepala Puskesmas Ranai, Nazri mengatakan jenazah dibawa ke RSUD Natuna dan ditangani tim Gugus Tugas Covid-19. Tim medis pun dikabarkan melakukan rapid test.

"Jenazah tadi sudah dibawa ke Rumah Sakit, untuk dievakuasi lebih lanjut" sambung Nazri.

Adri Yadi salah seorang pemilik warung di sekitar pelabuhan mengatakan Raja Firdaus selama ini sering makan di warungnya. "Semalam, masih sempat saya antar milo hangat, saat ia pesan ketika sahur," terang Yadi.

(Yan)