Polisi di Karimun Berlatih Makamkan Jenazah Korban Covid-19

Polisi di Karimun Berlatih Makamkan Jenazah Korban Covid-19

Simulasi pemakaman korban Corona di Mapolres Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Kepolisian Resor Karimun menggelar simulasi pemulasaran dan pemakaman jenazah korban Covid-19. Simulasi dilakukan di halaman Mapolres Karimun, Rabu (6/5/2020). 

Dalam simulasi, petugas dilatih mengenai tatacara prosedur pemakaman pasien Covid-19, sesuai dengan protokol keselamatan dari WHO dan hingga pada tahapan pelepasan APD.

"Simulasi ini untuk pemahaman kepada anggota. Tata caranya seperti ini dan tidak sembarangan," kata Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto.

Pelatihan tersebut sangat penting, dan menjadi bekal pada anggota kepolisian sehingga nantinya selalu siap setiap saat. Setiap petugas yang bertugas dalam penanganan covid-19 ini tetap mengutamakan protokol kesehatan.

"Virus ini nyata di depan kita, jaga kesehatan dan kebersihan, semoga kita semua selalu dijauhkan dari Covid-19," kata Yos Guntur.

Diketahui, di Kabupaten Karimun belum ada kematian pasien positif Covid-19 meninggal dunia. Sejauh ini, tiga orang pasien positif telah dinyatakan sembuh. Dua pasien lagi masih dalam penanganan tim medis.

Sementara, hingga kini tercatat tiga orang yang meninggal dunia sebagai Pasien Dalam Pengawasan. Namun, hasil swab menunjukan negatif.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews