Jurus Meisterstadt Pasarkan Pollux Habibie di Tengah Pandemi Corona

Jurus Meisterstadt Pasarkan Pollux Habibie di Tengah Pandemi Corona

Apartemen Pollux Habibie Batam.

Batam - Covid-19 telah mewabah di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pandemi ini menghantam seluruh sektor, tak terkecuali properti.

Dampak ini benar-benar dirasakan oleh pengembang. Mereka mengubah strategi pemasaran demi tetap bisa bertahan.

Salah satu pengembang yang menjalankan hal ini adalah Meisterstadt, pengembang Apartemen Pollux Habibie di Batam, Kepulauan Riau.

General Manager Sales & Marketing Pollux Habibie International, Richie Laseduw mengakui pandemi Corona benar-benar berpengaruh terhadap bisnis properti.

"Mau tak mau, kita harus bisa beradaptasi dengan kondisi (pandemi Corona) ini," kata Richie dalam perbincangan dengan Batamnews, Jumat (8/5/2020).

Adaptasi yang harus dijalankan adalah dengan mengubah strategi pemasaran. Jika sebelumnya mereka menerapkan "hard selling', kini manajemen Pollux Habibie menjalankan "soft selling".

Cara penjualan yang tadinya dilakukan dengan menggelar pameran di sejumlah pusat perbelanjaan, sekarang bergeser ke digital untuk branding dan selalu meng-update progres pembangunan proyek apartemen.

"Update progress kepada konsumen loyal. Ini kita lakukan dengan cara menyapa konsumen melalui sambungan telepon atau aplikasi percakapan," kata Richie.

Melalui sapa konsumen tersebut, manajemen Pollux juga memberikan pemahaman mengenai situasi dan kondisi terkini, sekaligus memberikan informasi promo terbaik bagi konsumen.

Pemberian diskon dan kemudahan cara bayar juga dikedepankan dalam mempertahankan bisnis properti. Khusus bulan Mei ini, Pollux Habibie memberikan diskon dan cashback 5 persen. Tentunya, promo ini tidak akan berlaku ketika masa pandemi Corona berakhir.

Selain itu, tim penjualan juga mengajak konsumen berdiskusi mengenai investasi apa yang paling menguntungkan. "Kita arahkan untuk ke properti, khususnya ke proyek yang sudah berjalan, bahkan sudah jadi dan tentunya ini dimiliki oleh Pollux Habibie," kata Richie.

Apalagi, saat ini untuk Pollux Habibie belum serah terima unit ke konsumen. Sehingga, untuk harga juga belum begitu tertinggi.

Sekali lagi, Richie mengingatkan investasi menguntungkan selain emas, adalah sektor porperti. Investasi ini hampir bisa dikatakan tidak mengenal kata rugi, dikarenakan harga properti yang terus menunjukkan tren meningkat.

"Kami juga tegaskan komitmen proyek Pollux tetap berjalan terus meski ada pandemi Corona. Setiap hari ada progrees. Saat pandemi berakhir, silahkan langsung ke kawasan Meisterstadt - Pollux Habibie dan melihat real unit yang sudah jadi," pungkas dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews