Puisi Menyentuh Tim Medis Lepas Pasien Sembuh Covid-19 di RSBP Batam

Puisi Menyentuh Tim Medis Lepas Pasien Sembuh Covid-19 di RSBP Batam

Pelepasan pasien sembuh Covid-19 di RSBP Batam.

Batam - Para tim medis di ruang penyakit infeksi emerging (PIE) beserta staf lainnya Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam mempersembahkan lagu 'Kemesraan Ini' melepas pasien Covid-19 yang dipulangkan. Lima orang pasien dinyatakan sembuh sebelumnya.

Kepala seksi ruang PIE RSBP Batam, Sudirman mengatakan, pihaknya menyiapkan lagu tersebut sebagai kenangan bagi pasien. Hal ini juga bentuk rasa kekeluargaan mereka dalam menangani mereka selama ini dengan baik.

“Bagi mereka yang dirawat di sini dan dinyatakan sembuh, semuanya merasa seperti keluarga, jadi walaupun berpisah dari rumah sakit, tetap bisa saling mengingat,” ujar Sudirman, Kamis (7/5/2020).

Di tengah lagu, ada juga persembahan puisi dari seorang perawat. Puisi ini sengaja diciptakan bagi para pasien yang sembuh. Dalam puisi tersebut, berisikan perjuangan para pasien.

Ini buah cinta ikhlas, Berbakti pada negeri
Kami tak mampu membagi materi . Hanya senyum yang khas
tertutup masker susah bernafas, Hari ini kalian ku lepas

Begitu isi puisi tersebut

Dokter spesialis paru sekaligus ketua tim percepatan penanganan Covid-19 RSBP Batam, Tafsil mengatakan sampai saat ini total sudah 10 orang yang dipulangkan setelah dinyatakan sembuh dari RSBP Batam.

“Ini sudah keempat kalinya RSBP memulangkan pasien yang sembuh,” ujarnya.

Dan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih dirawat di RSBP Batam berjumlah tiga orang. Pihaknya berharap tiga orang pasien tersebut bisa menyusul pasien lain yang telah dinyatakan sembuh lebih dahulu.

Adapun pasien yang dinyatakan sembuh yang dirawat di RSBP Batam yaitu Kurniawati (Guru Sekolah Charitas), Tengku Komalasari, Evi Murni, Tuti Aryanti (PNS Dinas Pemberdayaan Perempuan)  dan  Erwin Parlindungan (Polri, Polsek Galang).

“Mereka merupakan pasien nomor 14, 17, 25, 28 dan 30,” kata Tafsil.

(ret)