Terus Membaik, 6 Pasien Positif Corona di Batam Sembuh

Terus Membaik, 6 Pasien Positif Corona di Batam Sembuh

Wali Kota Batam, HM Rudi.

Batam - Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Batam, Kepulauan Riau terus bertambah. Sebanyak enam pasien positif Corona dinyatakan sembuh, Kamis (7/5/2020), setelah mendapat perawatan secara intensif di rumah sakit rujukan pemerintah. 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan saat ini total pasien sembuh dari Covid-19 di Batam berjumlah 22 orang dari 36 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Alhamdulilah kondisi Batam terus membaik,” ujar Rudi dalam siaran pers yang diterima Batamnews

Adapun pasien yang dinyatakan sembuh pada hari ini terdiri dari kasus nomor 13 di awat di RSUD Embung Fatimah Batam, kemudian kasus nomor 14, 17, 25, 28 dan 30 mereka semua dirawat di RSBP Batam.

“Semua pasien dinyatakan sembuh setelah dua kali dilakukan tes swab dan hasilnya negatif,” katanya. 

Hasil swab ulang masing-masing dari keenam orang tersebut bervariasi, ada yang tiga kali swab ulang masih positif, ada yang dua kali swab ulang masih positif juga, dan ada juga langsung negatif pada swab ulang berikutnya. 

Mereka yang dinyatakan sembuh yaitu Iwan Kristanto, merupakan ASN Kota Batam di Dinas Pemberdayaan Perempuan, ia dirawat di RSUD Batam. Kemudian yang dirawat di RSBP yakni Kurniawati, guru Sekolah Charitas Sukajadi. 

Kemudian Tengku Komalasari, Evi Murni, Tuti Aryanti yang merupakan ASN Batam di Dinas Pemberdayaan Perempuan serta, Erwin Parlindungan yang merupakan anggota Polri Polsek Galang.

“Semua dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit,” ujar Rudi.

Saat ini, kata dia, kondisi mereka yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 dalam keadaan sehat dan stabil dan diperbolehkan pulang untuk melaksanakan karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

Rudi juga mengingatkan agar masyarakat Batam tetap mengikuti anjuran pemerintah, dengan menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah menggunakan masker.

“Mari jaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup,” kata Rudi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews