Covid-19 di Singapura: 20.198 Kasus dan 20 Kematian

Covid-19 di Singapura: 20.198 Kasus dan 20 Kematian

Pusat Nasional untuk Penyakit Menular (NCID) Singapura.

Singapura - Sebanyak 788 kasus Covid-19 baru dilaporkan di Singapura per Rabu (6/5/2020). Tambahan ini menjadikan total kasus Corona di negara tersebut menjadi 20.198.

Kementerian Kesehatan (Kemkes) melaporkan dua kematian lagi, seorang wanita Singapura berusia 97 tahun dan pria Singapura berusia 73 tahun.

Wanita tua yang merupakan kasus nomor 1.414, meninggal pada Selasa malam karena komplikasi akibat Covid-19. Dia dites positif terkena virus corona pada 7 April dan memiliki riwayat hipertensi. Dia terhubung ke cluster di rumah Lee Ah Mooi.

Sementara untuk pria berusia 73 tahun merupakan kasus 1.528, meninggal pada hari Rabu karena komplikasi akibat Covid-19. Dia dites positif terkena virus korona pada 7 April dan memiliki riwayat hipertensi, hiperlipidemia, dan diabetes mellitus. Dia terhubung dengan cluster di pusat perbelanjaan Mustafa.

Jumlah kematian Singapura dari penyakit ini sekarang ialah 20.

Tiga belas dari kasus-kasus baru terjadi di masyarakat, 11 di antaranya adalah warga Singapura atau penduduk tetap dan dua adalah pemegang izin kerja.

"Jumlah kasus baru di masyarakat telah menurun, dari rata-rata 16 kasus per hari pada minggu sebelumnya, menjadi rata-rata 10 per hari dalam seminggu terakhir," kata Kementerian Kesehatan dikutip Batamnews dari Channel News Asia, Kamis (7/5/2020).

Jumlah kasus yang tidak terkait di masyarakat juga telah menurun, dari rata-rata sembilan kasus per hari pada minggu sebelumnya, menjadi rata-rata empat per hari dalam seminggu terakhir. 

"Kami akan terus memantau dengan cermat angka-angka ini, serta kasus terdeteksi melalui program pengawasan," pungkas MOH.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews