Kocak, 5 Pasien Corona Goyang Tiktok di RSBP Batam

Kocak, 5 Pasien Corona Goyang Tiktok di RSBP Batam

Para pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 mengekspresikan kegembiraan sekaligus hiburan usai menjalani perawatan di RSBP Batam. (Foto: Batamnews)

Batam - Ada yang berbeda dari proses pemulangan pasien yang sembuh di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam hari ini, Kamis (7/5/2020).  Sebanyak 5 orang pasien sudah dinyatakan sembuh secara serentak.

Pemandangan berbeda ini terlihat saat lima pasien ini keluar dari ruang perawatan RSBP Batam. Tampak mereka berbaris memanjang.

Urutan paling depan terdiri dari para perawat, kemudian diikuti kelima pasien tersebut. Dengan diiringi lagu mereka semua bergoyang ala “tik tok” dipimpin oleh para perawat di depan mereka.

Dari pantauan batamnews, kelima pasien tersebut tampak bersemangat dan gembira sambil bergoyang meninggalkan ruang perawatan.

 

Kepala seksi ruang khusus Covid-19 RSBP Batam, Sudirman mengatakan pihaknya sengaja melakukan hal tersebut untuk menghilangkan beban pasien saat meninggalkan rumah sakit.

“Semalam kami sudah latihan, hanya satu hari saja,” ujar Sudirman.

Ia menyampaikan bahwa goyang tik-tok ini  berbeda daripada biasanya, karena ada gerakan-gerakan tertentu yang sengaja mereka ciptakan. “Kami menyebutnya tik tok corona,” kata dia.

Adapun pasien yang dinyatakan sembuh yang dirawat di RSBP Batam yaitu Kurniawati, guru Sekolah Charitas Sukajadi.

Kemudian Tengku Komalasari, Evi Murni, Tuti Aryanti yang merupakan ASN Batam di Dinas Pemberdayaan Perempuan. Kemudian, Erwin Parlindungan yang merupakan anggota Polri Polsek Galang.

(ret)