Aksi Solidaritas, Keluarga Besar Alm Bujang Senempek Bagikan 170 Karung Beras

Aksi Solidaritas, Keluarga Besar Alm Bujang Senempek Bagikan 170 Karung Beras

Muhammad Arief bersama perwakilan keluarga besar Alm Bujang Senempek saat akan menyalurkan 170 karung beras ke warga (Foto:ist)

Lingga - Keluarga besar almarhum (Alm) Bujang Senempek, menggelar kegiatan sosial pembagian sembako berupa beras sebanyak 170 karung untuk 170 Kepala Keluarga (KK) warga Dusun Senempek, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Kamis (7/5/2020).

Pembagian sembako tersebut dilaksanakan secara door to door oleh perwakilan keluarga besar Alm Bujang, untuk menghindari kerumunan masyarakat disaat penerapan social distancing dan pshycal distancing.

Muhammad Arief, selaku penggagas sekaligus koordinator kegiatan sosial ini mengatakan bahwa bantuan sembako berupa beras untuk masyarakat Senempek tersebut murni sumbangan dari keluarga besar Alm Bujang yang terdiri dari keluarga besar Alm Naim Moehammad, Almh Zalipah Bujang, Alm Malik Bujang, Alm Husin Bujang, Almh Zaidah Bujang, Nor Bujang dan Ida Bujang.

Kegiatan ini kata Arief sebagai wujud kepedulian keluarga besar mereka terhadap masyarakat Senempek di bulan suci Ramadhan 1441 H. Sekaligus kata dia, kegiatan sosial ini juga sebagai upaya untuk membantu masyarakat Senempek dalam menghadapi situasi Covid-19.

"Alhamdulillah dari seluruh sumbangan keluarga besar Alm Tok Bujang ini, terkumpul uang dan kami belikan beras sebanyak 170 karung, dan dapat kami bagikan kepada seluruh KK di Senempek tanpa terkecuali," kata dia kepada Batamnews, Kamis (7/5/2020).

Arief mengungkapkan, meski bantuan yang disalurkan tidak lah seberapa, tapi ia berharap dapat membantu dan meringankan beban masyarakat Dusun Senempek, terutama bagi masyarakat terdampak Covid-19.

"Kepada seluruh anggota keluarga besar Alm Tok Bujang yang telah ikut memberikan sumbangan ini, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan mudah-mudahan kita semua mendapat keberkahan dari Allah SWT dan menjadi ladang amal buat kita semua," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Limbung, Andi Mulya mengapresiasi apa yang dilakukan keluarga besar Alm Tok Bujang tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada abang Arief yang telah menggagas kegiatan sosial ini dan ucapan terima kasih yang sama juga di ucapkan kepada abang, adik dan saudara-saudara lain yang telah berpartisipasi memberikan sumbangan kepada masyarakat Senempek," sebutnya.

Andi berharap, sumbangan sembako berupa beras dari keluarga Alm Tok Bujang tersebut dapat membantu masyarakat Senempek di bulan suci Ramadhan tahun ini, dan sekaligus sebagai upaya membantu masyarakat Senempek terutama yang terdampak virus corona.

"Mudah-mudahan kegiatan sosial ini dapat menjadi ladang amal buat keluarga besar kami dan dapat menjadi agenda tahunan keluarga besar Alm Tok Bujang dalam rangka sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat kampung kita Senempek," pungkasnya.

(ruz)