Wabup Lingga Minta Kades Salurkan BLT Tepat Sasaran

Wabup Lingga Minta Kades Salurkan BLT Tepat Sasaran

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar menyerahkan paket sembako kepada warga Dusun Centeng, Desa Limbung (Foto:ist)

Lingga - Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar meminta agar seluruh kepala desa di Negeri Bunda Tanah Melayu, dapat melaksanakan verifikasi data warga yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah pusat melalui Dana Desa, dengan akurat. Ini bertujuan agar bantuan yang disalurkan, bisa tepat sasaran.

Permintaan tersebut disampaikan Nizar saat menggelar Safari Ramadhan ke Masjid Al-Hidayah, Dusun Centeng, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Rabu (6/5/2020) kemarin.

Kemudian, jika nantinya ada warga yang layak menerima bantuan, namun malah tidak mendapatkannya, Nizar mengimbau agar dapat segera melaporkan ke kepala desa atau pihak desa lainnya. Bahkan jika perlu bisa melapor ke pihak kecamatan untuk segera diakomodir.

"Jangan pula nanti sampai teriak-teriak di medsos, tak baik kita buat gitu. Lebih baik laporkan dan sampaikan ke pihak kecamatan dan desa. Saat-saat seperti ini, kita harus membuat situasi nyaman. Jangan sampai timbul polemik yang tidak bermanfaat selama bulan Ramadhan ini,” kata Nizar.

Ia menjelaskan, pandemi virus Corona (Covid-19) ini, berdampak signifikan terhadap ekonomi warga. Dengan begitu, mulai dari pemerintah pusat hingga daerah telah menyiapkan berbagai opsi guna membantu warganya.

"Jadi saya harap verifikasi data untuk penerima BLT atau bantuan lainnya ini segera dituntaskan. Kalau bisa lebih cepat lebih baik, namun jangan sampai keliru. Sekiranya ada yang tidak dibisa diakomodir oleh desa, maka akan dibantu dari dana kabupaten,” ujarnya.

Kemudian, Nizar juga mengajak kepada seluruh masyarakat Lingga untuk berlomba-lomba memberikan sedekah atau bantuan kepada warga kurang mampu di bulan Ramadhan. Karena menurutnya pada bulan yang suci ini, setiap ibadah yang wajib akan dilipatgandakan pahalanya, dan yang sunah diberikan kebaikan seperti yang wajib.

"Semoga apa yang diberikan bisa mendatangkan manfaat dan bisa meringankan beban masyarakat ditengah dampak pandemi Covid-19 seperti saat ini," harapnya.

Sebagaimana diketahui, dalam Safari Ramadhan ke Dusun Centeng tersebut, orang nomor dua di Kabupaten Lingga yang didampingi Kabag Kesra serta Kabag Kominfo dan Humas di Setda Lingga itu, turut membagikan paket sembako untuk warga yang layak menerimanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews