Safari Ramadhan ke Bakung dan Kelombok

Wabup Nizar Titip Pesan ke Warga Desa di Lingga

Wabup Nizar Titip Pesan ke Warga Desa di Lingga

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar saat menggelar Safari Ramadhan ke Desa Bakung dan Kelombok (Foto:ist)

Lingga - Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, bersama rombongan terus merangkai pulau, dalam rangka menggelar Safari Ramadhan 1441 Hijriah. Kali ini, Desa Kelombok dan Desa Bakung, menjadi tujuan.

Seperti biasa, dalam kunjungannya ke dua desa tersebut, Senin (4/5/2020) kemarin, Nizar juga membagikan sembako kepada warga yang berhak menerimanya. Sembako ini diharapkan mampu meringankan beban warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor dua di Negeri Bunda Tanah Melayu ini turut memberikan pesan kepada warganya agar senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Permintaan ini disampaikan Nizar tak lain agar warga bisa terhindar dari berbagai virus, salah satunya virus Corona.

"Mari kita sama-sama menjaga kebersihan, baik itu lingkungan maupun jasmani. Terlebih lagi pada kondisi mewabahnya Covid-19 seperti saat ini," ucap dia disela-sela Safari Ramadhan tersebut.

Kemudian, Nizar juga mengajak masyarakat selalu berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu. "Mari kita sama-sama berdoa agar pandemi yang memberi dampak kepada masyarakat Lingga ini bisa segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas dengan normal kembali," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, dalam kunjungannya ke Desa Kelombok dan Bakung, turut hadir Kabag Kesra di Setda Lingga dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga. Selain pembagian sembako dari Wabup Lingga, Kabag Kesra dan Baznas turut memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

(ruz)