TNI-Polri dan Tionghoa Singkep Bersatu Bagi Sembako untuk Warga Terdampak Corona

Kapolres Lingga bersama Danlanal Dabo Singkep, Danramil Dabo dan Ketua PSMTI Dabo Singkep menyerahkan paket sembako ke warga (Foto:ist).

Lingga - TNI/Polri berkolaborasi dengan Tionghoa Singkep Bersatu, menggelar kegiatan sosial dengan membagikan ratusan paket sembako untuk warga terdampak virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Rabu (6/5/2020).

Pembagian paket sembako tersebut dilakukan secara door to door, untuk menghindari kerumunan warga di tengah penerapan social distancing dan pshycial distancing.

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang dalam kesempatan tersebut mengatakan, bantuan paket sembako ini merupakan kepedulian TNI, Polri bersama pemerintah juga stakeholder terkait yang pada kesempatan ini adalah Kumpulan Tionghoa Singkep Bersatu kepada warga yang kurang mampu, dan terdampak virus Corona.

"Bantuan ini kami harap dapat memberikan manfaat sekaligus dapat meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19," ucap AKBP Boy.

Lanjutnya, adapun lokasi pendisribusian sembako tersebut dibagi dalam dua bagian. Yakni Kecamatan Singkep dan Singkep Barat.

“Kami bersama TNI juga mengajak masyarakat agar tetap mematuhi berbagai imbauan sebagai langkah antisipatif, sekaligus pencegahan terhadap wabah Covid-19. Diantaranya dengan menerapkan pola hidup sehat, memakai masker hingga selalu menjaga jarak,” sebut Kapolres.

Sebagaimana diketahui, selain Kapolres Lingga, turut hadir pada kesempatan tersebut, Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Zul Fahmi, Danramil Dabo Singkep Kapten Inf Arm Ismarli Koto, Ketua PSMTI Dabo Singkep Tony Karyadi, serta personil Polres Lingga beserta prajurit TNI.

(ruz)