Pemda Lingga Siapkan Rp 36 Miliar Tangani Covid-19

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar saat menyerahkan beras hasil sawahnya di Panggak Darat ke warga yang berhak menerimanya (Foto:ist)

Lingga - Wakil Bupati Lingga bersama Kabag Kesra dan Baznas Lingga, melanjutkan perjalanan safari Ramadhan pada puasa ke-9 dengan melakukan kunjungan ke Desa Penuba, Kecamatan Selayar, dan Desa Posek, Kecamatan Kepulauan Posek, Sabtu (2/5/2020) kemarin.

Dalam kunjungannya, rombongan Wakil Bupati Lingga ini tak lupa membagikan paket sembako yang berisi beras hasil sawahnya bersama istri di Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga dan sabun produksi lokal Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, serta beberapa keperluan lainnya untuk warga yang berhak menerima.

"Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban keluarga yang kurang mampu," ucap Nizar.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Pemda Lingga telah menganggarkan sebesar Rp 36 miliar untuk menangani/mencegah penularan Covid-19. Dari total anggaran tersebut, di dalamnya juga terbagi untuk mengatasi hal-hal yang tidak terduga terkait pandemi Covid-19 ini.

"Semoga wabah Corona cepat kembali ke asalnya. Dan semoga di bulan yang suci Ramadhan ini Allah jauhkan daerah kita dari wabah Corona ini," harap Nizar.

Sebagaimana diketahui, selain bantuan dari Wakil Bupati Lingga, Kabag Kesra dan Baznas Lingga yang juga hadir turut memberikan santunan kepada anak yatim dan lansia.

(ruz)