Disdik Bintan Umumkan Kelulusan Pelajar SLTP Secara Online, Ini Jadwalnya

Disdik Bintan Umumkan Kelulusan Pelajar SLTP Secara Online, Ini Jadwalnya

ilustrasi.

Bintan - Kelulusan jenjang SLTP (SMP, MTs)  akan diumumkan pada 5 Juni 2020 mendatang. Pengumumannya tidak dilakukan melalui media elektronik..

Hal itu dilakukan sesuai Surat Edaran (SE) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bintan Nomor 421/Disdik/368 tanggal 26 Maret tahun 2020 tentang Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Kadisdik Bintan, Tamsir mengatakan bedasarkan surat edaran itu kelulusan siswa atau pelajar ditentukan oleh masing-masing satuan pendidikan dengan mempertimbangkan tiga ketentuan.

"Pelajar sudah menyelesaikan seluruh program pembelajaran. Lalu portofolio nilai rapor Kelas 7,8,9 semester ganjil dan genap ini dirata-ratakan dan kemudian ditentukan batas minimal sebagai syarat penentuan kelulusan," ujar Tamsir, kemarin. 

Untuk jenjang SMP, kata Tamsir, ada 2.712 pelajar yang akan diumumkan kelulusannya. Mereka berasal dari 32 sekolah yang tersebar di 10 kecamatan antara lain 28 sekolah negeri dan 4 sekolah swasta.

Kelulusan mereka ditetapkan melalui rapat majelis/dewan guru secara daring (online) pada 4 Juni 2020 mendatang. Jikapun harus dilakukan secara tatap muka, maka harus mengacu kepada protokol pencegahan penyebaran Covid-19. 

"Jadi ditetapkan dulu melalui rapat. Baru keesokan harinya diumumkan kelulusan 2.712 pelajar itu melalui daring," katanya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews