Pelajar Nekat Konvoi Kelulusan di Tanjungpinang Diamankan Polisi

Pelajar Nekat Konvoi Kelulusan di Tanjungpinang Diamankan Polisi

Sejumlah pelajar ikut diamankan saat konvoi kelulusan di Tanjungpinang, Sabtu (2/5/2020) malam. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Satlantas Polres Tanjungpinang membubarkan konvoi puluhan pelajar di Tanjungpinang, Sabtu (2/5/2020) malam. Kendati sudah ada imbauan terkait larangan konvoi, apalagi di tengah kondisi darurat Covid-19, namun hal tersebut tak diindahkan para pelajar.

Dengan seragam putih abu-abu yang sudah dicorat-coret, mereka berkonvoi ria di bilangan Jalan Raya Dompak dan Jl Sukarno Hatta, Kota Tanjungpinang. "Kami lulus, kami lulus," cetus para pelajar sambil membunyikan klakson sepedamotornya.

Anggota polantas yang melakukan patroli langsung mengambil tindakan tegas terkait aksi ini. Para pelajar ini dibubarkan dan ada sebagian yang turut diamankan.

Sebelumnya Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal menegaskan larangan melakukan konvoi, berkumpul dalam jumlah banyak apalagi dengan menggunakan kendaraan bermotor yang dapat mengganggu para pengguna jalan lainnya.

"Kumpul dan konvoi akan memicu penyebaran Covid-19 yang mana saat ini kita tengah gencar menggaungkan physical distance, menjaga jarak aman demi pencegahan penularan Covid-19," kata Iqbal.

Polres Tanjungpinang mengerahkan anggota untuk melaksanakan patroli rutin di sepanjang jalan. "Apabila diketahui adanya konvoi maka Polres Tanjungpinang tidak segan untuk membubarkan bahkan memberikan sanksi tindakan," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews