Tiga Pemain Klub FC Koln Positif Terinfeksi Covid-19

Tiga Pemain Klub FC Koln Positif Terinfeksi Covid-19

Suporter FC Koln. (Foto: uhlsport)

Koln - Dunia sepakbola juga terimbas virus Corona. Tak hanya pertandingan yang dihentikan, namun juga ada sejumlah pemain yang terpapar virus ini.

Terkini ada tiga pemain klub Bundesliga, FC Koln yang dinyatakan positif terkena virus corona. Meski demikian, klub tetap menggelar latihan sebelum Bundesliga kembali bergulir.

Manajemen klub tidak membuka identitas pemain itu dengan alasan privasi. Namun seperti dilansir The Guardian, mereka sedang menjalani karantina selama 14 hari.

Pelatihan FC Köln dapat berlanjut sesuai rencana, sesuai dengan langkah-langkah pengendalian kebersihan dan infeksi yang telah dilakukan sejak 6 April. 

Prosedur ini dibahas pada hari Jumat dengan ketua gugus tugas, Prof Tim Meyer, direktur medis dari Institute for Sports and Preventive Medicine di Saarland University, dan Prof Barbara Gartner, spesialis mikrobiologi dan epidemiologi infeksi.

 "Kami akan selalu berhubungan dekat dengan otoritas kesehatan yang bertanggung jawab dan ahli medis. Kami yakin bahwa dengan konsep kami, kami dapat memungkinkan para pemain untuk mempraktikkan profesi mereka dengan perlindungan sebaik mungkin melawan infeksi,” kata Meyer.

Direktur FC Koln, Horst Heldt, mengatakan lingkungan pribadi dan kesehatan pemain dan staf memiliki prioritas di atas segalanya. 

"Langkah-langkah sebelumnya, serta strategi tes reguler, telah membuktikan diri sehingga kita sekarang dapat bereaksi dengan solusi individual,” ujar dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews