Kapolres Tanjungpinang Larang Keras Konvoi Siswa Rayakan Kelulusan

Kapolres Tanjungpinang Larang Keras Konvoi Siswa Rayakan Kelulusan

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal.

Tanjungpinang - Pengumuman kelulusan siswa SMA sederajat diumumkan hari ini, Sabtu (2/5/2020). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengisyaratkan pengumuman kelulusan dilakukan secara online.

Jauh hari, Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Riau Muhammad Dali sudah menyampaikan larangan keras bagi siswa-siswi merayakan kelulusan dengan cara konvoi.

"Kita imbau sekolah melarang siswanya jangan melakukan perayaan kelulusan, apalagi dengan melakukan konvoi. Itu sudah kita sampaikan ke pihak sekolah," tegas Dali, pekan lalu.

Untuk di Tanjungpinang, kepolisian langsung merespons larangan konvoi kelulusan siswa ini. 

"Harapannya momen kelulusan ini disambut dengan melakukan kegiatan positif, berdoa dan bersyukur kepada yang maha kuasa," kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, Sabtu (2/5/2020).

Dia menegaskan larangan melakukan konvoi, berkumpul dalam jumlah banyak apalagi dengan menggunakan kendaraan bermotor yang dapat mengganggu para pengguna jalan lainnya serta beresiko.

"Kumpul dan konvoi akan memicu penyebaran Covid-19 yang mana saat ini kita tengah gencar menggaungkan physical distance, menjaga jarak aman demi pencegahan penularan Covid-19," sebutnya.

Polres Tanjungpinang akan mengerahkan anggota untuk berpatroli rutin di berbagai wilayah ibukota Kepri.

"Apabila diketahui adanya konvoi maka Polres Tanjungpinang tidak segan untuk membubarkan bahkan memberikan sanksi tindakan," tegasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews