Safari Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19, Wabup Lingga Gencarkan Bagi Sembako

Safari Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19, Wabup Lingga Gencarkan Bagi Sembako

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar saat menyerahkan beras produksi sawah Panggak Darat ke warga Kelurahan Dabo yang berhak menerimanya (Foto:ist)

Lingga - Wakil Bupati Lingga, Kepulauan Riau, Muhammad Nizar, terus berkeliling dari satu wilayah ke wilayah lainnya di Negeri Bunda Tanah Melayu, untuk menggelar Safari Ramadhan yang tiap tahunnya selalu digelar.

Meski demikian, Safari Ramadhan tahun ini jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya akibat mewabahnya virus Corona (Covid-19). Tahun lalu kegiatan tersebut biasanya di isi dengan tausiah dan berbuka bersama, tapi kali ini Wabup Lingga hanya menyempatkan diri untuk saling berbagi dengan sesama.

"Di bulan suci Ramadan ini, kita masih dapat berbagi dalam rangka Safari Ramadhan. Tapi untuk tahun 1441 Hijriah atau tahun 2020 ini, bersamaan dengan wabah Covid-19, kita tetap melaksanakannya dengan cara hanya membagikan sembako," ucap Nizar usai Safari Ramadhan ke Desa Kote dan Kelurahan Dabo, Jumat (1/5/2020) kemarin.

Nizar menjelaskan, dalam Safari Ramadhan kali ini ia memperbanyak bagi sembako, karena banyak warga yang ekonominya terdampak dari mewabahnya virus Corona.

"Maka sembako ini kami bagikan kepada yang berhak untuk menerimanya. Namun, kita tetap berkoordinasi dengan desa, kelurahan, atau kecamatan yang kami kunjungi," sebutnya.

Kemudian, Nizar juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga, agar mematuhi anjuran pemerintah di tengah pandemi Covid-19 ini. Ia berharap, bantuan yang diberikan tersebut meskipun sedikit, setidaknya dapat meringankan beban warga kurang mampu.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita semuanya. Dan mari kita sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu," pungkas Nizar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews