https://www.batamnews.co.id

Dokter Gigi di Batam yang Terjangkit Covid-19 Akhirnya Sembuh

Ilustrasi. (Foto: shutterstock)

Batam - Seorang dokter gigi, Drg. Fitry (38) yang sebelumnya dikonfirmasi positif Covid-19 (Pasien 16 Batam) akhirnya dinyatakan sembuh, Jumat (1/5/2020). Fitry menjadi orang ke delapan yang dinyatakan sembuh pada hari ini. Dengan begitu total sudah 12 kasus sembuh di Batam.

Fitri menjadi salah satu pasien yang berada di klaster Dinas Pemberdayaan Perempuan. Ia kontak dengan RA, 32 tahun (pasien 09 Batam). Ra adalah anak dari YY, 58 tahun, pasien 08 Batam. YY merupakan PNS di Dinas Pemberdayaan Perempuan Batam.

Sebelumnya disinyalir ada transmisi lokal dari YY ke anaknya RA dan suaminya Pasien 10 (64 tahun). Suami YY sendiri dinyatakan meninggal dunia saat dalam perawatan. Sedangkan YY dan RA sudah dinyatakan sembuh sebelumnya.

Fitry merupakan rekan sejawat RA sebagai tenaga medis di RSUD Embung Fatimah Batam. Diduga RA yang tertular dari transmisi ibunya, kemudian menular ke Drg Fitry.

Fitry sempat dirawat di RSBP Batam pada 15 April 2020, hingga ia dinyatakan positif Covid-19 pada 16 April lalu. Sementara pemeriksaan swab kedua pada 21 April, ia sebenarnya sudah dinyatakan negatif.

"Pada 25 April kembali dilakukan pemeriksaan swab untuk ketiga kali dan dinyatakan negatif, saat hasilnya keluar pada 30 April 2020 pukul 14.00 WIB," terang Ketua Gugus Tugas Covid-19 Batam, HM Rudi dalam keterangannya, Jumat (1/5/2020).

Yang bersangkutan pun diperbolehkan pulang dari RSBP Batam. "Tetap diminta karantina mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing," tukas Rudi.

Seperti diketahui, secara akumulatif kasus Covid-19 yang terkonfirmasi di Batam sejumlah 30 kasus. Dari jumlah itu 5 dinyatakan meninggal. Sedangkan 12 dinyatakan sembuh. Saat ini masih ada 13 pasien positif yang menjalani isolasi.

Informasi yang diperoleh Batamnews dari Gugus Tugas Covid-19 Batam, ketigabelas pasien yang saat ini dirawat dalam kondisi yang stabil.

(fox)

Berita Terkait