Bank Riau Kepri Capem Daik Lingga Bagi Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Bank Riau Kepri Capem Daik Lingga Bagi Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Kepala Bank Riau Kepri Capem Daik Lingga, Abdul Rohim (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Pembantu (Capem) Daik Lingga, Kepulauan Riau, melalui Kegiatan BRK Peduli, membagikan paket sembako untuk sejumlah warga kurang mampu di Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kamis (30/4/2020).

Sembako ini diberikan guna membantu masyarakat di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) dan melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah (H).

Kepala BRK Capem Daik Lingga, Abdul Rohim mengatakan, pembagian sembako tersebut merupakan salah satu rangkaian dari program Ghirah Ramadhan 1441 H Bank Riau Kepri.

"Pada tahun sebelumnya program Ghirah Ramadhan yang telah dilaksanakan yakni, pembagian paket makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang telah ditentukan titik pemberiannya," kata dia kepada Batamnews, Kamis (30/4/2020).

Paket sembako yang siap dibagikan Bank Riau Kepri kepada warga kurang mampu (Foto:ist)

Pria yang akrab disapa Pak Dul ini melanjutkan, Covid-19 saat ini menyebabkan ekonomi masyarakat Indonesia umumnya dan Kabupaten Lingga khususnya menjadi lesu. Bahkan, virus ini juga sudah membuat rusak tatanan sosial bermasyarakat.

"Masyarakat harus sabar dan tenang, sesuai arahan pemerintah kita harus jaga jarak dan jaga kebersihan, khususnya mencuci tangan. Dan yang lebih penting tetap beribadah kepada Allah SWT memohon doa untuk perlindungan dari wabah Coivd-19 ini," ujarnya.

Dengan demikian, ia pun berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu warga, meski pun tidak lah banyak. "Insya Allah cobaan di bulan Ramadhan ini dapat kita lalui bersama dan segera berlalu," harapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews