https://www.batamnews.co.id

Bank Indonesia Bantu 3.750 APD dan Sembako untuk Kepri

Foto: ist

Batam - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Riau menyerahkan bantuan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri.

Bantuan ini diserahkan dalam rangka turut serta penanganan Pandemi Covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak.

“BI mengapresiasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan seluruh tenaga medis yang melakukan berbagai upaya guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menyelamatkan masyarakat terdampak Covid-19," kata Kepala Kantor Perwakilan BI Kepri, Musni Hardi K. Atmaja, Selasa (28/4/2020).

Bantuan yang diberikan berupa 3.750 buah pakaian alat pelindung diri untuk tim medis serta 300 paket sembako yang didalamnya termasuk masker kain dan hand sanitizer.

Untuk pakaian alat pelindung diri, akan dibagikan ke tiga Kota di Kepri, dengan jumlah Batam 2.750, Karimun 500 dan Tanjungpinang 500.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala BI Kepri, Musni Hardi K. Atmaja kepada  Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Gutas Covid-19) Batam, serta kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Batam, IDI Karimun dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang, yang disaksikan oleh Ketua Gutas Covid-19 Kepri.

"Kami mengimbau masyarakat untuk turut berperan aktif mengikuti seruan Pemerintah Daerah dalam menghambat penyebaran Covid-19, baik melalui social/physical distancing dan bekerja dari rumah (WFH) serta bertransaksi secara nontunai," ujar Musni.    

Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau selaku Ketua Gutas Covid-19 Kepri, Isdianto, mengapresiasi langkah BI Kepri dalam mendukung penangan Covid-19.

Isdianto mengungkapkan dalam penangan Covid ini, tidak hanya instansi, namun masyarakat juga bisa berkontribusi dengan menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

"Mari sama-sama kita melawan Covid19 ini dengan senantiasa menjalankan protokol kesehatan untuk menjaga jarak, menggunakan masker, membiasakan cuci-tangan serta menjaga daya tahan tubuh dan asupan nutrisi," ucap Isdianto.

(das)