FKPS Bagikan Ratusan Takjil dan Masker untuk Warga Natuna

FKPS Bagikan Ratusan Takjil dan Masker untuk Warga Natuna

FKPS Natuna bagi-bagi takjil dan masker ke pengendara di Kota Ranai (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) bersama sejumlah Relawan Pemuda Muslimin Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, membagikan jajanan buka puasa (takjil) serta masker gratis untuk warga di simpang empat lampu merah Kota Ranai, Minggu (26/4/2020) sore.

Ketua FKPS, Yanto mengatakan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah dan guna meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Natuna.

"Kali ini kita membagikan sebanyak 300 kotak takjil dan 50 lembar masker, untuk kegiatan pembagian takjil sendiri rencananya akan dilakukan setiap hari Minggu selama bulan suci Ramadhan ini, dengan menyiapkan takjil 300 sampai dengan 500 kotak per minggu. Untuk masker sendiri alhamdulillah ada sumbangan dari Forum PNS Kabupaten Natuna yang meminta kami untuk membagikannya," ucap Yanto.

Sementara itu, salah satu donatur yang ikut turun ke jalan, yang tidak ingin disebutkan namanya menyebutkan, pembagian takjil kali ini berjalan lancar. 300 kotak takjil ludes dibagikan kurang dari satu jam.

"Ini menunjukan antusiasme yang besar dari masyarakat, minggu depan bisa saja kita tambah takjil tersebut menjadi 500 kotak, karena 300 kotak tadi dirasa belum cukup. Namun untuk minggu depan biar lebih efektif dan tepat sasaran kita sepakat untuk door to door," ujarnya.

Sebelum kegiatan tersebut digelar, FKPS diketahui sudah membuat open donasi mengajak seluruh masyarakat Natuna yang ingin ikut andil dalam kegiatan sosial tersebut dengan bisa menyisihkan sebagian rizkinya untuk mereka yang membutuhkan.

Donasi untuk kegiatan selama bulan suci Ramadhan ini bisa dilakukan melalui Rekening Bank Mandiri, 109-00-5454000-0, atas nama Forum Kita Peduli Sesama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews