Sambut Ramadhan, Ikadin Kepri Bagi Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Sambut Ramadhan, Ikadin Kepri Bagi Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Ketua Ikadin Kepri, James Suminar Sibarani saat menyerahkan sembako untuk warga Batam (Foto:Koko/Batamnews)

Batam - DPD Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) membagikan 100 paket sembako untuk warga kurang mampu di Kota Batam. Sembako ini diberikan guna membantu warga di tengah pandemi Corona dan menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Ketua DPD Ikadin Kepri, James Suminar Sibarani mengatakan, Covid-19 menyebabkan ekonomi masyarakat Indonesia bahkan dunia terpuruk. Bahkan virus ini juga sudah membuat rusak tatanan sosial bermasyarakat. 

"Masyarakat harus sabar dan tenang, sesuai arahan pemerintah kita harus jaga jarak dan jaga kebersihan khususnya mencuci tangan. Insya Allah cobaan di awal bulan Ramadhan ini dapat kita lalui bersama dan segera berlalu masa Corona," ucap James kepada Batamnews di Komplek Arsikon Batam Centre, Jumat (24/4/2020).

Ia melanjutkan, bantuan yang diberikan DPD Ikadin Kepri merupakan salah satu program dalam mendukung pemerintah serta dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya. 

"Harapan kita, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan virus ini segera berlalu agar kehidupan bersosial masyarakat kembali normal seperti sedia kala," tuturnya.

Sementara itu Hadariah (52), salah seorang warga Batu Ampar mengatakan, di tengah wabah virus Corona, bantuan sembako yang diserahkan DPD Ikadin sangat membantu keluarganya. 

"Bantuan ini sangat membantu sekali apalagi saya janda, pekerjaan hanya menjual pisang goreng di pinggir jalan," ujar ibu satu anak ini.

 

Dia pun menambahkan, sebelum virus Corona mewabah, hasil penjualannya sehari-hari dapat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya bersama anak semata wayang. Namun, kondisi saat ini telah berubah drastis. 

"Semenjak Corona ini dagangan sepi, modal aja tidak balik. Bantuan ini sangat membantu kami. Semoga Corona dapat cepat bersih kita semua bisa beribadah di masjid lagi dan bertemu saudara," harap Hadariah.

Pantauan Batamnews proses penyerahan bantuan sembako dilakukan seluruh pengurus di depan Kantor DPD Ikadin Provinsi Kepri, Komplek Pertokoan Citra Indah, Batam Center, Batam. 

Masyarakat yang telah memegang kupon berbaris teratur dengan jarak 1 meter dari masyarakat lainnya. Langkah tersebut dalam rangka mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews