Terungkap Tes Swab 5 Warga Natuna yang Kontak dengan Pasien Corona

Terungkap Tes Swab 5 Warga Natuna yang Kontak dengan Pasien Corona

Juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna - Sempat kontak dengan Wako Tanjungpinang yang belakangan diketahui terjangkit corona, lima warga di Desa Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna ditetapkan sebagai orang tanpa gejala (OTG) yang memiliki risiko tertular Covid-19. 

Kelimanya merupakan satu keluarga. Di mana salah satunya sempat pergi ke Kota Tanjungpinang dan close contact dengan Wako Syahrul. Akhirnya saat kembali ke Natuna, yang bersangkutan menjadi OTG beserta keluarganya.

Juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan pihaknya pun melakukan test swab terhadap lima orang itu, keluarga yang menjalani observasi dan karantina di mess desa.

"Dari hasil rapid test non reaktif sebelumnya. Tapi untuk memastikan, kami akhirnya melakukan tes swab dan mengirim sampel ke Batam. Pada Minggu (26/04/2020) ini hasilnya diterima dan dinyatakan negatif," terang Hikmat.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran covid 19 di Kabupaten Natuna dengan menerapkan pola hidup bersih.

"Hindari keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, gunakan masker saat beraktivitas. Cuci tangan sebelum masuk rumah dan hindari keramaian," imbaunya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews