Lukita Dicopot, Mantan Kapolda Kepri Arman Depari Jadi Komisaris Baru Pelindo I

Lukita Dicopot, Mantan Kapolda Kepri Arman Depari Jadi Komisaris Baru Pelindo I

Lukita Dinarsyah Tuwo. (Foto: Dok. Batamnews)

Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir merombak jajaran komisaris PT Pelabuhan Indonesia I atau Pelindo I (Persero). Erick mencopot Refly Harun, yang selama ini dikenal sebagai pakar hukum tata negara, dari jabatan komisaris utama.

Selain Refly, beberapa orang dari jabatan komisaris diganti. Salah satunya mantan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo yang kini menjadi kandidat Wali Kota Batam.

Sementara itu, seluruhnya ada 5 orang komisaris baru di BUMN pengelola pelabuhan di sebagian wilayah Sumatera itu termasuk mantan Kapolda Kepri, Irjen Pol Arman Depari, yang selama ini bertugas di Badan Narkotika Nasional (BNN)

Pengangkatan 5 orang sebagai komisaris baru Pelindo I dilakukan Erick dalam rapat video conference dengan jajaran komisaris baru Pelindo I, Senin (20/4/2020) pukul 13.30 WIB.

Lima orang yang diangkat sebagai komisaris baru adalah:

- Laksdya TNI Achmad Djamaluddin: Komisaris Utama

- Irjen Pol Arman Depari: Komisaris

- Herbert Timbo Parluhutan Siahaan: Komisaris Independen

- Ahmad Perwira Mulia: Komisaris Independen

- Irma Suryani Chaniago: Komisaris Independen

Pengangkatan lima orang sebagai komisaris baru Pelindo I ini berdasarkan SK Menteri BUMN bernomor 123/MBU/04/2020 tertanggal 20 April 2020.

Laksdya TNI Achmad Jamaluddin saat ini menjabat sebagai Sekjen Wantanas (Dewan Ketahanan Nasional) dan juga sebagai wakil ketua Gugus Tugas COVID-19. Irjen Pol Arman Depari saat ini menjabat Wakil Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional). Sedangkan Timbo Siahaan merupakan mantan komisaris independen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Dengan pengangkatan 5 komisaris baru ini, maka saat ini Pelindo I memiliki 6 komisaris. Selain lima orang di atas, ada seorang komisaris lama yang masih dipertahankan, yaitu Winata Supriatna.

Sementara anggota dewan komisaris lama yang diberhentikan adalah:

- Refly Harun: Komisaris Utama

- Bambang Setyo Wahyudi: Komisaris

- Heryadi: Komisaris

- Lukita Dinarsyah Tuwa: Komisaris


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews