Lukita Beri Selamat Pencapaian Rian Ernest-Yusiani

Lukita Beri Selamat Pencapaian Rian Ernest-Yusiani

Lukita Dinarsyah Tuwo.

Batam - Lolosnya pasangan independen Rian Ernest-Yusiani Gurusinga pada tahap pertama pencalonan dalam Pilkada Kota Batam menuai respons dari berbagai pihak.

Tak hanya dari para kompatriot politik Rian, namun juga dari sosok yang dimungkinkan menjadi kompetitor politikus muda itu dalam Pilkada Batam yakni Lukita Dinarsyah Tuwo.

Dalam sebuah video berdurasi 1 menit 19 detik, Lukita dengan penuh senyuman menyampaikan selamat untuk pasangan Rian-Yusiani. 

"Saya mengucapkan selamat kepada Rian Ernest dan Yusiani yang telah melewati tahap pertama dari persyaratan untuk menjadi calon independen dalam Pemilihan Wali Kota Batam tahun 2020," kata Lukita mengawali ucapannya.

 

Menurut Lukita, keberhasilan Rian dan Yusiani menunjukkan banyak masyarakat yang menginginkan adanya perubahan di dalam kepemimpinan Kota Batam agar Kota Batam menjadi menjadi lebih maju, lebih sejahtera, lebih baik dari yang kita lihat saat ini.

Mantan Kepala BP Batam itu juga mengajak warga untuk terus memberikan dukungan agar Rian Ernest-Yusiani dapat melewati tahap berikutnya sehingga menjadi calon definitif dalam Pemilihan Wali Kota Batam nanti.

"Saya juga ingin mengajak masyarakat, mari berpartisipasi aktif di dalam Pilkada Kota Batam nanti. Mari kita dorong, mari kita awasi agar terjadi pemilihan yang demokratis, jujur dan adil untuk memilih pemimpin terbaik di Kota Batam. Sekali lagi, selamat untuk Rian Ernest dan Yusiani," ujar dia.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Kepulauan Riau akhirnya meloloskan dokumen dukungan bagi pasangan independen Pilkada Batam, Rian Ernest-Yusiana Gurusinga.

Dukungan publik yang diserahkan pasangan Rian-Yusiana mencapai 48.919 lembar dan akan diverifikasi kembali oleh KPU. 

Komisioner KPU Kota Batam William Seipattiratu mengatakan pihaknya menerima dokumen Rian-Yusiana karena syarat dukungan yang diserahkan telah terpenuhi. 

"Syarat minimal 48.816 dukungan dan yang diserahkan ada 53.895. Tapi berdasarkan pengecekan, ternyata yang memenuhi syarat hanya 48.919 dukungan. Ini artinya melebihi syarat batas minimal," ujar William saat dihubungi Batamnews, Selasa (25/2/2020) pagi.

Pasangan Rian-Yusiani juga menjadi satu-satunya pasangan independen Pilkada Batam yang lolos pada tahap awal pencalonan.

(dod)