Alias Wello Ingin 4 Desa di Lingga Ini Seperti Panggak Darat

Alias Wello Ingin 4 Desa di Lingga Ini Seperti Panggak Darat

Bupati Lingga Alias Wello saat melakukan panen padi di lahan sawah Desa Panggak Darat beberapa waktu lalu (Foto:ist)

Lingga - Sebanyak 4 desa di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, yang mengembangkan sektor pertanian padi, telah melakukan persiapan lahan untuk memasuki musim tanam ke-2 tahun 2020.

Hal ini disampaikan langsung Bupati Lingga Alias Wello setelah mendapat laporan dari Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Lingga, kemarin.

Keempat desa tersebut kata pria yang akrab disapa Awe ini yaitu Desa Lanjut, Sungai Besar, Desa Kerandin dan Desa Bukit Langkap.

"Saya harap keempat desa ini juga bisa berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan masyarakat Kabupaten Lingga seperti halnya Desa Panggak Darat," ucap Awe.

Kemudian, ia juga berpesan kepada para penyuluh pertanian, untuk mengambil langkah-langkah antisipasi dan koordinasi dengan DPKP Lingga untuk memastikan ketersediaan sumber-sumber air bagi pengairan sawah pada keempat desa tersebut.

"Sebab, berdasarkan prakiraan kondisi iklim dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang dirilis Kementerian Pertanian, wilayah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, diperediksi akan mengalami musim kemarau lebih kering dari normalnya," pungkas Awe.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews