Pandemi Corona, Wabup Lingga dan KNPI Bagi-bagi Sembako ke Ojek di Daik

Pandemi Corona, Wabup Lingga dan KNPI Bagi-bagi Sembako ke Ojek di Daik

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar didampingi Ketua KNPI Lingga Safaruddin saat menyerahkan paket sembako untuk ojek pangkalan di Daik Lingga (Foto:ist)

Lingga - Puluhan ojek pangkalan di Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, menerima paket sembako serta uang bensin dari KNPI Lingga bekerjasama dengan pemerintah daerah.

Bantuan ini diserahkan langsung Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Ketua KNPI setempat, Safaruddin di Warung Makan Sawin, Jum'at (17/4/2020).

"Alhamdulillah, ada rezeki dari kami, dari Pak Wakil Bupati, dan dari hamba Allah. Bantuan ini kami berikan untuk membantu sesama di tengah mewabahnya virus corona ini," kata Safaruddin disela-sela kegiatan.

Safar menegaskan, para ojek pangakalan jelas terdampak dan patut diperhatikan di tengah pandemi Covid-19 ini. Apalagi dengan diterapkannya blocking area oleh pemerintah daerah, yang mengakibatkan mereka sepi penumpang.

"Jadi, kita juga faham dengan kondisi saat ini, maka dari itu kami pemuda, ingin sangat bersama membantu. Karena ojek juga butuh uluran tangan. Kami juga melibatkan pemerintah daerah untuk dapat memperhatikan mereka," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mengatakan, untuk saat ini hampir semua sektor terdampak dari corona virus. Namun begitu, pemerintah daerah tidak tinggal diam menghadapi situasi ini, terutama dalam dampak ekonomi masyarakat.

"Kita sangat khawatir apabila bloking area tidak dilakukan karena wabah ini. Maka kita berharap semua harap memaklumi. Pemerintah daerah juga tidak tinggal diam. Kita juga sudah siap anggaran untuk bisa berbagi kepada masyarakat Kabupaten Lingga," sebut Nizar.

Secara pribadi, kata Nizar dia juga akan menyumbang hasil panen beras yang diprediksi sekitar 7 ton lewat bidang Kesra dalam waktu dekat. Hal tersebut guna meringankan beban masyarakat Kabupaten Lingga.

"Dalam hal sembako. Nanti kita akan ada bantuan dari dinas sosial dengan program BLT. Para pejabat di instansi juga diminta ikut membantu dengan menyisihkan gaji, begitu juga saya dan Pak Bupati," ucapnya.

Selain bantuan sembako dan uang bensin, bantuan berupa masker permintaan tukang ojek juga akan segera dibagikan. "Pemerintah daerah juga sudah pesan ribuan masker untuk dibagikan kepada masyarakat, termasuk tukang ojek," pungkas Nizar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews