Pasien 08 Kasus Pertama Sembuh Corona di Batam!

Pasien 08 Kasus Pertama Sembuh Corona di Batam!

Ilustrasi corona. (Foto: shutterstock)

Batam - Pasien 08, menjadi pasien pertama yang sembuh Covid-19 di Batam. Wanita berusia 57 tahun tersebut disinyalir sebagai kasus awal dari munculnya Klaster Dinas Pemberdayaan Perempuan.

Ia diduga tertular Covid-19 saat melakukan perjalanan ke luar kota. Awal penularan diduga ke salah seorang rekannya sesama PNS yang justru lebih dulu terkonfirmasi positif yakni pasien 07 yang saat ini masih dirawat.

Saat ini, sebanyak 15 kasus tercatat diduga kuat dari klaster PNS Dinas Pemberdayaan perempuan. Suami dari pasien 08 ini juga positif terjangkit Covid-19, yakni pasien 10 (64 tahun) meninggal pada Selasa (14/4/2020) lalu dalam perawatan

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan pasien 08 dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab yang dinyatakan negatif. “Malam ini pasien 08 sudah kami nyatakan sembuh,” ujar Didi, Jumat (17/4/2020).

Pasien tersebut sebelumnya telah melakukan tes swab ulang, dengan hasil negatif. “Sesuai protokol kesehatan, harus dua kali negatif,” ujar kata Didi.

Sementara anak dari pasien 08, yakni pasien 09 juga sempat tes swab ulang, dengan hasil negatif.  Namun masih menunggu hasil swab berikutnya.

“Tunggu swab ulang lagi, kalau hasil swab pasien itu negatif, baru dinyatakan sembuh,” kata Didi.

(ret)