Sepinya Wisatawan, Pembangunan 3 Hotel Baru di Lagoi Justru Digeber

Proyek pembangunan hotel di Lagoi. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Kendati aktivitas pariwisata di Lagoi sepi dengan wisatawan terdampak Covid-19, namun pembangunan hotel dan resor baru terus tumbuh. Bahkan 3 hotel sedang mengejar target untuk menyelesaikan pembangunannya.

General Group Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab mengatakan pihak kontraktor sedang menggarap pembangunan 3 hotel. Diantaranya Sheraton, Holiday In dan Indigo.

"Ada yang tutup sementara dan ada juga yang sedang membangun. Seperti 3 hotel ini terus menggema pembangunannya," ujar Wahab, Jumat (17/4/2020).

Biasanya tamu dari hotel lain komplain akan suara pekerjaan proyek. Namun dikarenakan saat ini kondisinya sepi pengunjung, maka pembangunan yang terus digesa dan tidak ada komplain.

Tiga hotel yang dibangun itu akan membuka total 700 kamar baru. Pembangunan ini menunjukkan jika optimisme investasi masih tinggi di Bintan meski kondisi dunia saat ini sedang dalam tahap pandemi Covid-19.

"Kami juga sudah pastikan keamanannya bahkan juga sudah sesuai protokol kesehatan. Pastinya semua dilakukan memenuhi SOP yang ditetapkan pemerintah,”  katanya.

Diharapkan kondisi pariwisata di Kabupaten Bintan dapat bergerak seperti sedia kala. Sehingga event berskala nasional maupun internasional dapat berjalan kembali.

"Semoga wabah ini segera berakhir dan kunjungan ramai seperti biasanya," ujarnya.

Kepala Bidang Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bintan, Alfeni Harmi mengakui jika akan ada 3 hotel lagi di Lagoi. Kini pembangunannya sedang terus digesa.

"3 hotel-hotel itu adalah hotel mewah dan besar setara bintang lima. Kini sedang digesa pembangunannya,” ucapnya.

(ary)