Rekor Baru Pasien Covid-19 di Singapura Tembus 447 Kasus Sehari

Rekor Baru Pasien Covid-19 di Singapura Tembus 447 Kasus Sehari

Pusat Nasional untuk Penyakit Menular (NCID) Singapura.

Singapura - Singapura melaporkan rekor 447 kasus Covid-19 baru pada hari Rabu (15/4/2020), menjadikan total nasional menjadi 3.699 kasus.

Dari kasus-kasus baru, 68 persen terkait dengan klaster yang diidentifikasi sebelumnya, sementara pelacakan kontak sedang berlangsung untuk kasus-kasus yang tersisa, kata Kementerian Kesehatan dalam pemberitahuan hariannya.

Sebanyak 404 kasus baru berasal dari asrama pekerja asing. Lima adalah pemegang izin kerja yang tinggal di luar asrama. Adapun kasus lokal di masyarakat, 38 kasus dilaporkan pada hari Rabu, dan tidak ada kasus impor baru.

Empat klaster baru diidentifikasi, termasuk tiga asrama pekerja asing.

Jumlah kasus baru di antara pemegang izin kerja telah meningkat "secara signifikan" sebagian karena "upaya berkelanjutan untuk melakukan pengujian pekerja yang lebih aktif", kata Depkes.

Hal ini meningkat dari rata-rata 48 kasus sehari minggu lalu menjadi 260 kasus sehari dalam seminggu terakhir. Sebagian besar dari mereka tinggal di asrama, tambah Depkes.

Antara 8 April hingga 14 April, kementerian telah menemukan tautan untuk 375 kasus yang sebelumnya tidak terhubung.

Empat kasus yang sebelumnya telah dikonfirmasi sekarang telah dikaitkan dengan sebuah kluster baru di asrama yang terletak di 10 Kian Teck Crescent.

Satu kasus yang baru dikonfirmasi terkait dengan tiga kasus sebelumnya, membentuk kluster baru di Asrama Kian Teck (26 Kian Teck Avenue).

Kasus lain yang baru dikonfirmasi terkait dengan enam kasus sebelumnya, membentuk kluster baru di Mandai Lodge (460 Mandai Road).

Tujuh kasus yang sebelumnya telah dikonfirmasi sekarang telah dikaitkan dengan sebuah kluster baru di Jalan 234 Balestier.

(gea)