Apindo-PSMTI Batam Sumbang Rp 7,5 Miliar dan 200 Ribu Masker Lawan Corona

Apindo-PSMTI Batam Sumbang Rp 7,5 Miliar dan 200 Ribu Masker Lawan Corona

Seremoni simbolis penyerahan bantuan 200 ribu masker dan uang Rp 7,5 miliar dari Apindo-PSMTI Batam. (Foto: Dyah/batamnews)

Batam - Solidaritas dan bantuan penanganan Covid-19 di Batam, Kepulauan Riau terus mengalir. Salah satunya, aliran bantuan 200 ribu masker dan 500 set Alat Pelindung Diri (APD) dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kepri dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada Wali Kota Batam HM Rudi bersama seluruh camat dan perwakilan rumah sakit penerima bantuan di Lapangan Engku Puteri, Batam Center. 

"Bantuan ini merupakan bantuan untuk mencegah penyebaran virus dari orang ke orang agar mata rantainya bisa segera kita putus," kata Rudi, Kamis (16/4/2020). 

Selain bantuan masker APINDO dan PSMTI juga menyerahkan secara simbolis bantuan tunai sebesar Rp 5 miliar kepada Pemko Batam. 

Rudi mengungkapkan penyerahan ini hanya sekadar simbolis, untuk uangnya sudah masuk ke rekening Pemko Batam sejak dua pekan lalu. 

Bantuan pertama masuk sebesar Rp 2,5 miliar, dan bantuan kedua masuk sebesar Rp 5 miliar. 

"Ini ada dua tahapan bantuan masuk totalnya 7,5 miliar. Semoga dengan penyerahan simbolis ini ada pihak lain yang ikut memberikan bantuan. Karena bantuan sedikit saat ini sangat bermanfaat satu masker cukup bermanfaat," ujar Rudi.

(das)