Kondisi Kesehatan Wali Kota Syahrul Labil, Ventilator Masih Terpasang

Kadinkes Kepri Tjetjep Yudiana dan dokter yang menangani Wali Kota Tanjungpinang memberikan keterangan di RSUD Raja Ahmad Thabib. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Kondisi kesehatan Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dilaporkan labil pada Kamis (16/4/2020) pagi. Alat ventilator masih terpasang di tubuh Syahrul.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan, kondisi kesehatan Syahrul naik turun.

"Terkadang stabil dan terkadang mengalami drop," kata Tjetjep di RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang, Kamis (16/4/2020).

Sementara, Dokter Fersia, SpP yang menangani Syahrul menyebutkan, alat bantu pernapasan atau ventilator masih terpasang dan Syahrul sempat menjalani cuci darah.

"Kita dalam menangani kesehatan Wali Kota Tanjungpinang ini dilakukan bersama dengan pihak Rumah Sakit Awal Bros, Batam, termasuk peralatan medisnya," ujarnya.

Syahrul dirawat intensif di RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang sejak Sabtu (11/4/2020). Dia ditangani oleh tim medis dengan standar penanganan Covid-19.

Dua hari kemudian, tepatnya Senin (13/4/2020), Syahrul dinyatakan positif terpapar Corona.

(sut)