https://www.batamnews.co.id

Polri-TNI Buka Dapur Umum di Batuaji, Sediakan Makan Gratis untuk Warga

Dapur umum yang dibangun Polri-TNI di kawasan Batuaji, Batam.

Batam - Sebuah dapur umum berdiri di Kampung Pasir Putih, Kelurahan Kibing, Batuaji, Kota Batam. Dapur umum didirikan oleh Polri dan TNI pada Rabu (15/4/2020).

Wakapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah mengatakan keberadaan dapur umum itu untuk membantu meringankan beban masyarakat yang berdampak dari meningkatnya penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri.

"Kepada masyarakat untuk dapat mengikuti protokol dari pemerintah demi kita bersama. Kami TNI dan Polri mengadakan kegiatan dapur lapangan ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami untuk masyarakat dan Program ini Insya Allah akan terus berlangsung dan gratis untuk masyarakat," ujar Yan Fitri.

Sebelumnya Polda Kepri dan jajaran satuan wilayah telah mengadakan bakti sosial dengan memberikan paket sembako yang terdiri dari beras, makanan kaleng (sarden), mi instan, minyak goreng, gula, garam dan masker. 

Untuk Polda Kepri sendiri telah mendistribusikan sebanyak 2.300 paket sembako, Polresta Barelang 178 paket, Polres Bintan 250 paket, Polres Anambas 30 paket, dan Polres Karimun membuka Dapur umum sebanyak 150 bungkus makanan.

(jim)