Kabar Baik, Tiga Pasien Positif Covid-19 di Kepri Dinyatakan Sembuh

Kabar Baik, Tiga Pasien Positif Covid-19 di Kepri Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Provinsi Kepulauan Riau bertambah. Pada Kamis (16/4/2019) pagi, ada tambahan pasien yang mengalami kesembuhan.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Provinsi Kepri Isdianto mengatakan ada tiga pasien positif Corona yang dinyatakan sembuh pada Kamis pagi.

Dengan tambahan ini, total ada lima pasien positif Covid-19 di Kepulauan Riau yang sembuh.

“Alhamdulillah, usai salat subuh saya mendapat kabar menggembirakan tentang kesembuhan pasien positif Covid-19. Ketiganya dari RS Ahmad Thabib Provinsi Kepri. Saya yakin banyak lagi yang akan sembuh. Mari kita doakan bersama,” kata Isdianto di Wisma Daerah Tanjungpinang, Kamis pagi.

Dua pasien yang sembuh adalah AF, HS dan MK. Mereka merupakan pasien nomor 7, 16 dan 18 di Kepri. Kesembuhan itu dipastikan setelah hasil swab test kedua keluar dan dinyatakan negatif.

Isdianto yakin jumlah yang sembuh akan terus meningkat berkat kerja keras semua pihak dan doa masyarakat. Terlebih peran tim medis baik yang di rukah sakit maupun yanh aktif melakukan tracking di lapangan.

Atas nama pemerintah dan gugus tugas, Isidanto menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh tim medis baik di rumah sakit maupun yang melakukan tracing di lapangan atas kerja keras, dan pasti melelahkan. 

"Semoga tercatat menjadi amalan, dan harapan saya untuk terus bersemangat memberikan pertolongan kepada masyarakat baik yang saat ini sedang dirawat dirumah sakit, yang sedang dikarantina maupun yang membutuhkan penanganan lainnya,” kata Isdianto.

BTKLPP Batam yang bisa melakukan swab tes ikut mendukung percepatan keluarnya hasil-hasil yang mendukung upaya penyembuhan. Jika sebelumnya dibutuhkan waktu delapan hari untuk tahu hasil swab tes, kini hanya butuh waktu dua hari. 

Sebelumnya, dua pasien yang sembuh adalah pasien 01 di Kepri yang juga dirawat di RSAT dan pasien 03 yang dirawat di RSUD Muhammad Sani, Karimun. 

(sut)