Wabup Lingga Bagi Beras Panggak Darat untuk Warga Terdampak Covid-19 di Pancur

Wabup Lingga Bagi Beras Panggak Darat untuk Warga Terdampak Covid-19 di Pancur

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat menyerahkan beras hasil sawah Desa Panggak Darat ke warga terdampak Covid-19 (Foto:ist)

Lingga - Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar bekerjasama dengan Kelurahan Pancur dan pengusaha lokal Pancur, membagikan ratusan paket sembako untuk warga kurang mampu yang terdampak virus Corona (Covid-19) di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Selasa (14/4/2020) kemarin.

"Kami dari Pemda Lingga melalui Kelurahan Pancur bersama pengusaha lokal di Pancur berempati dengan merebaknya wabah Covid-19 ini," ucap Nizar kepada Batamnews, Rabu (15/4/2020).

Ia menjelaskan, sambil menunggu regulasi dan bantuan baik yang berasal dari pemerintah pusat, provinsi, juga kabupaten, kecamatan hingga desa dan kelurahan untuk masyarakat, ia bersama Pemerintah Kelurahan Pancur dan pengusaha lokal mengajak untuk saling berbagi meskipun tidak dalam jumlah banyak.

"Sembako yang kami bagikan kemarin itu berupa beras dari sawah Desa Panggak Darat, telur, gula, serta teh dan kopi. Itu semua kami berikan untuk beberapa warga yang sudah didata kelurahan. Mewakili Pak Bupati, saya menyampaikan kepada pihak kelurahan untuk dapat disalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan," ujar Nizar.

Ia berencana, hasil panen padi di lahan sawah miliknya akan dibagi kepada masyarakat kurang mampu. Hal ini untuk membantu mereka yang terdampak wabah Covid-19 yang semakin mewabah.

"Ya Insya Allah. Karena lagi musim hujan beberapa hari ini, jadi belum semua gabah hasil panen kemarin kering. Kita tunggu gabahnya kering dulu, baru digiling untuk dijadikan beras. Makanya kami menyalurkan yang ada sekarang saja dulu," sebutnya.

Pemberian ini kata Nizar terasa nikmat, karena beras yang ditanam dari tanah Lingga dan di tanam sendiri dengan bantuan petani Lingga itu dapat dinikmati masyarakat Negeri Bunda Tanah Melayu, walaupun belum seluruhnya.

"Pemberian beras dari hasil sawah kita ini juga dengan maksud mempomosikan beras Panggak Darat pada masyarakat. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan padi yang berlimpah di Kabupaten Lingga, khususnya Panggak Darat hingga dapat dinikmati banyak orang kedepannya," pungkas Nizar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews