Hand Sanitizer Kini Mudah Didapat di Swalayan Batam, Pembelian Dibatasi

Hand Sanitizer Kini Mudah Didapat di Swalayan Batam, Pembelian Dibatasi

Deretan hand sanitizer berbagai merek yang dijual di Swalayan Top100. (Foto: Dyah/batamnews)

Batam - Hand sanitizer, cairan yang sangat diburu saat pandemi Corona sempat menghilang dari pasaran. Kalaupun ada, penjual membanderolnya dengan harga selangit.

Kini, cairan tersebut sudah mudah didapatkan di swalayan Kota Batam, Kepulauan Riau. Harganya pun masuk di akal dan terjangkau konsumen.

Penjualan hand sanitizer misalnya, tersedia di beberapa swalayan Top 100 di Kota Batam. Hand sanitizer yang dijual mulai dari ukuran 250 ml, hingga ukuran jumbo 5 liter. 

"Mulai dua hari yang lalu kami ada jual hand sanitizer, namun persediaan ini pun terbatas, tergantung dari persediaan di suplier," kata Asisten Manager Top 100 Grand Mall, Ferry kepada Batamnews, Rabu (15/4/2020). 

Namun demikian, manajemen swalayan itu memberlakukan aturan untuk pembelian hand sanitizer ini, khususnya untuk 250 ml hingga 1 liter.

Setiap konsumen maksimal hanya bisa membeli 2 botol hand sanitizer saja. Produk ini bisa ditemukan di area obat-obatan dan kosmetik. 

"Supaya tidak terjadi kelangkaan barang dan harga tetap stabil pembelian kami batasi. Top 100 mendukung harga stabil dan kami berharap setiap masyarakat bisa mendapatkan barang ini," ujar Ferry. 

Merk handsanitizer yang disediakan di Top 100 diantaranya Secret Clean gel dan cair 500 ml, Instan 250 ml, Medpro Handsanitizer dan Alcosan ukuran 1 liter. Hand sanitizer ini dijual mulai dari Rp 56 ribu. 

Untuk handsanitizer ukuran 5 liter diantaranya Hand Rub, Antis dan Secret Clean dijual mulai dari Rp 325 ribu. 

Tidak hanya hand sanitizer, disinfektan juga disediakan dengan merk Sanquat ukuran 5 liter. Merk ini dipilih karena dinilai lebih aman dan telah terdaftar. 

"Kemarin Dettol Antiseptik itu kami juga sempat ada, tapi hanya masuk 2 lusin. Kami pun batasi pembelian hanya kasih satu saja untuk satu keluarga. Tapi sempat juga ada pelanggan suami istri yang mengakali pembelian satu-satu," ungkapnya

Kini persediaan dettol kembali sulit didapat hanya beberapa cabang Top 100 yang memiliki persediaan tersebut. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews