Ketika Warga Cuek Imbauan Bermasker di Keramaian Sore Bukit Kemuning

Ketika Warga Cuek Imbauan Bermasker di Keramaian Sore Bukit Kemuning

Suasana Bukit Kemuning, Sei Beduk, Minggu (12/4/2020). (Foto: Dyah/Batamnews)

Batam - Kawasan Bukit Kemuning, di Kelurahan Mangsang, Sei Beduk ramai dikunjungi warga. Kendati di lokasi itu ada papan imbauan yang terpampang untuk menjaga jarak dan mengenakan masker dalam darurat Covid-19 saat ini. Lokasi ini juga sudah dibatasi buka hingga pukul 21.00 WIB

Kendati begitu, lokasi ini tetap ramai pengunjung terutama kawula muda yang menikmati sore sembari berbelanja makanan. Di lokasi ini, warga bisa menikmati pemandangan Waduk Duriangkang beserta hutannya, dan beberapa pemandangan gedung pencakar langit.

Puluhan pedagang kaki lima berjejer menawarkan berbagai jenis makanan yang bisa dinikmati pengunjung.

Ranti, salah seorang pengunjung di lokasi mengaku kedatangannya untuk menikmati pemandangan sambil menghabiskan waktu libur.

 

Suasana Bukit Kemunting, Minggu (12/4/2020).

"Kebetulan hari libur jadi ke sini sama kawan, karena kalau sore pemandangan di sini bagus," kata Ranti, di temui di lokasi ini, Minggu (12/4/2020).

Pemerintah Kota Batam telah mengeluarkan kebijakan social distancing dan wajib menggunakan masker di luar ruangan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Namun mayoritas pengunjung berkumpul terlihat tanpa menggunakan masker. Lokasi ini menjadi tempat favorit bersantai warga, bahkan tak sedikit yang membawa anak-anak untuk menikmati pemandangan Kota Batam

Di lokasi ini sebenarnya sudah ada papan imbauan. Masyarakat masih diperbolehkan membeli makanan yang dijual di bukit namun dibawa pulang dan menjaga jarak minimal satu meter.

Seorang pedagang mengaku, setiap akhir pekan, tempat ini masih ramai didatangi oleh masyarakat sekitar.

"Setiap Sabtu Minggu di sini rame terus. Dari sore sampai malam orang-orang nongkrong di sini. Kalau kami karena pukul 21.00 WIB sudah diminta untuk bubar, makanya sekarang cepat sepinya. Biasanya bisa sampai jam 12 malam," kata Asrori, seorang pedagang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews