Rapid Test: Seorang Staf ATB Reaktif Covid-19

Rapid Test: Seorang Staf ATB Reaktif Covid-19

Ilustrasi alat tes deteksi virus corona. (Shutterstock)

Batam - Seorang karyawati di PT Adhya Tirta Batam (ATB) Batam dikabarkan menunjukkan gejala reaktif dari hasil rapid test Covid-19. Pihak medis masih menunggu hasil PCR untuk mengkonfirmasi status wanita tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi membenarkan informasi tersebut. "Ada satu yang diperiksa reaktif," ujar Didi saat dikonfirmasi, Minggu (12/4/2020).

ATB tunggu hasil swab

 

Corporate Secretary PT ATB Batam, Maria Jacobus mengatakan, pihaknya belum memperoleh keterangan lanjutan mengenai hasil swab yang bersangkutan.

"Belum ada info dari hasil swabnya, dan belum tau. Sampai hari ini (karyawan ATB) yang jelas tidak ada yang positif Covid-19," ujar Maria.

Maria mengungkapkan sejak imbauan dari Walikota terkait pencegahan penyebaran Covid keluar, ATB terus berupaya melakukan pencegahan di lingkungan kerja.

Tindakan preventif dengan memberlakukan WFH juga telah dilaksanakan sejak Maret 2020 dan masih berjalan hingga sekarang.

"Sementara sampai sekarang tidak ada yang positif, (kondisi) baik-baik saja berjalan seperti biasa. Kami menjalankan WFH seperti jadwal sebelumnya sampai akhir april 2020," jelas Maria.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews