Bak Spiderman, Pembobol Ruko di Batam Lihai Memanjat Gedung

Bak Spiderman, Pembobol Ruko di Batam Lihai Memanjat Gedung

LC, anggota komplotan pembobol ruko di Batam yang lihai memanjat gedung.

Batam - Kepolisian meringkus komplotan pembobol ruko di Batam, Kepulauan Riau. Delapan orang ditangkap, dua diantaranya masih di bawah umur dan seorang wanita.

Satu dari delapan maling ini ternyata memiliki kelebihan. Adalah pria berinisial LC. Bak tokoh superhero Spiderman, dia lihai dalam memanjat gedung atau bangunan tinggi.

Pria berusia 31 tahun ini, pada September 2019 lalu pernah menggegerkan Kota Batam karena terekam saat dikejar warga di atap sebuah gedung dekat kawasan Newtown, Nagoya, Batam.

Baca: Video: Warga Kejar Maling dengan Jurus Spiderman di Batam

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu, pria itu kabur dengan lihai meloncat di sela-sela gedung yang diduga 5 tingkat tersebut.

Ia pun tampak mahir turun dari atas gedung tersebut. Seperti sudah tahu dimana injakan-injakan yang harus dilewatinya tanpa tergelincir dan jatuh. Sementara beberapa pria di roof top gedung melempari apa saja ke pria tersebut seperti kayu.

"Dia juga pernah diamankan oleh warga saat berusaha mencuri di ruko dekat kawasan BCS setahun lalu," kata Kapolsek Lubuk Baja Kompol Aria Tessa Brahmana, Rabu (8/4/2020).

Aria menyebutkan, dari delapan tersangka yang diamankan, lima tersangka diantaranya dua wanita sudah dilimpahkan ke Polsek Bengkong dengan kasus lain, berupa pencurian kendaraan.

Kawanan maling pembobol ruko diringkus petugas reskrim Polresta Barelang dan Polsek Lubuk Baja pada Selasa (7/4/2020) lalu. Total ada 10 orang dalam kawanan maling, dan dua diantaranya menjadi buron polisi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews