Pangkogabwilhan I Yudo Margono Resmikan Operasi RS Galang Hari Ini

Pangkogabwilhan I Yudo Margono Resmikan Operasi RS Galang Hari Ini

Kepala RS Khusus Covid-19, Galang Kolonel (CKM) Dr. dr. Khairul Ihsan Nasution.

Batam - Rumah Sakit Khusus Penyakit Menular di Pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau akan diresmikan oleh Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Yudo Margono hari ini, Senin (6/4/2020). 

Dari pantauan di lokasi, saat ini para petugas dari TNI/Polri sudah melakukan persiapan peresmian pengoperasian RS khusus penyakit menular ini.

Di lokasi juga sudah terlihat sekitar 20 ambulans baik milik pemerintah, TNI Polri dan swasta. Dari informasi yang diterima Batamnews di lokasi, nantinya ambulans tersebut yang akan digunakan untuk membawa pasien.

Kepala RS Khusus Covid-19, Galang Kolonel (CKM) Dr. dr. Khairul Ihsan Nasution mengatakan, untuk pengoperasian rumah sakit ini nanti akan dimulai setelah diresmikan oleh Pangkogab.

Saat ini sudah ada tiga cluster yang disiapkan, yakni cluster Orang Tanpa Gejala (OTG), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan ICU untuk pasien positif COVID-19.

“Untuk OTG terdiri dari 240 kamar, cluster PDP sebanyak 100 kamar, dan 20 kamar ICU untuk pasien positif COVID-19,” kata Ihsan

Untuk RS ini sendiri masuk ke dalam kategori khusus dan akan beroperasi sampai dengan pandemi Covid-19 berakhir. Sedikitnya, saat ini sudah ada 125 tenaga medis dan non medis sudah mulai bekerja.

“Untuk dokter saat ini ada 15, baik spesialis paru dan penyakit dalam lainnya,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews